TNI dan Polri Menjamin Keamanan Pemilu di Bekasi

Editor: Mahadeva

191

BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota bersama jajaran TNI menjamin keamanan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilu 2019 di 17 April 2019 mendatang. 

Personel TNI dan Polri di Bekasi telah disiapkan untuk mengamankan Tempat Pungutan Suara (TPS). “Jangan takut untuk keamanan di TPS, TNI dan Polri akan mengikuti perintah Ketua KPPS. Warga tidak perlu khawatir dalam memberikan hak suara, kami pastikan aman terkendali,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto, usai menggelar apel PAM TPS persiapan pengamanan Pemilu, Sabtu (13/4/2019).

Personel TNI dan Polri, disebutnya mampu mengkoordinasikan dan membuat rasa aman di TPS. Oleh karenanya, petugas di TPS diharapkan bisa mengendalikan proses pemberian suara, pencoblosan, hingga perhitungan suara.

“Pemilu serentak baru pertama dilaksanakan ini, akan sangat berat, karena ada lima surat suara. Maka dari itu, petugas TPS harus kosentrasi dalam menyelenggarakannya hingga perhitungan, kami dari TNI Polri akan menjaga kestabilisasian keamanannya,” tegasnya.

Apel PAM pengamanan TPS di Bekasi dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Dandim 0507 Letkol Arm Abdi Irawan serta jajaran Komisioner KPUD Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi, Rahmad Effendi dalam kesempatan tersebut kembali mengigatkan pentingnya partisipasi warga dalam pemungutan suara. Hak suara warga menentukan kondisi Indonesia di masa mendatang.

“Pemerintah, Polres, dan Kodim 0507/Bekasi akan bersinergi demi keamanan di tiap TPS pada saat berlangsungnya Pemilu, ayo warga datang dan gunakan hak pilih suara,” tandasnya.

Di Bekasi personel TNI dan Polri yang diturunkan untuk mengamankan TPS ada 2.500 orang. Tim tersebut terdiri anggota Polres Metro Bekasi 1.500 personel, anggota TNI 750 personel.

Lihat juga...