TNI – POLRI di Bekasi Bagikan Stiker Ajakan Mencoblos

Editor: Koko Triarko

182

BEKASI – Masa tenang Pemilu 2019, Humas Polresta Metro Bekasi Kota, bersama TNI melaksanakan sosialisasi dan mengajak kepada masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna memberikan hak suaranya. Sosialisasi itu dengan membagikan stiker bertuliskan, “Ayoo, Nyoblos”, dengan menyasar kepada warga seperti di terminal, bus, warga pejalan kaki, dalam kereta api, kendaraan roda empat dan dua, serta di pertokoan yang ada di jalan Ir. Juanda.

“Langkah ini sebagai bentuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019, dengan harapan partisipasi warga datang ke TPS, meningkat,” kata Erna Ruswing, Kabag Humas Polres Metro Bekasi, Senin (15/4/2019).

Kabang Humas Polres Metro Bekasi Kota, Erna Ruswing, membagikan stiker kepada warga yang melintas di jalan Ir. Juanda, Kota Bekasi, stasiun dan di atas bus di terminal Bekasi. –Foto: M Amin

Kegiatan tersebut bentuk sinergitas antara TNI dan POLRI, dalam mengajak warga di Kota Bekasi tidak golput dalam Pemilu 2019. Giat tersebut dimulai pukul 13.00 WIB, dengan membagikan stiker, menyasar kepada penumpang bus, penumpang kereta, dan pengendara roda dua dan empat.

Erna menambahkan, dalam pembagian stiker imbauan “Ayo Mencoblos”, aparat dari TNI dan POLRI memberikan jaminan dan akan menjaga keamanan bagi seluruh  masyarakat Indonesia yang sedang melaksanakan pesta demokrasi pada Rabu, 17 April 2019 .

“Kami jelaskan kepada warga, bahwa di Bekasi, TNI dan POLRI menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019,” tandas Erna, yang menyebut sinergitas juga dilakukan bersama pegawai PJKA (PT KAI).

Erna berharap, partisipasi masyarakat di Kota Bekasi, dalam Pemilu 2019 ini lebih maksimal. Ajakan ini bentuk membantu mengingatkan kepada warga, pentingnya hadir di TPS untuk menentukan nasib bangsa lima tahun mendatang.

Dawud (25), salah seorang warga saat ditemui di sekitar halte penyeberangan, mengaku sengaja pulang ke Bekasi dari Tangerang, Banten, untuk persiapan memberikan hak suara pada Pemilu 2019.

“Saya besok meliburkan diri, makanya pulang ke Bekasi untuk persiapan mencoblos. Kan, ada saudara juga yang ikut mencalonkan diri untuk DPRD Kota Bekasi,” ujar Dawud.

Lihat juga...