hut

Tunjukan Aplikasi, Warga Tebus Paket Sembako Murah

Editor: Mahadeva

JEMBER – Hanya dengan menunjukan kepemilikan sebuah aplikasi di ponsel pintar yang dimiliki, warga Kecamatan Rambipuji, Jember berhak menebus paket sembilan bahan pokok murah.

Sebanyak 2.000 paket berisi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) murah ludes diserbu warga. Pasar murah tersebut diselenggarakan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada 2 April 2019.

“Dalam kegiatan Pasar Murah ini, PT KAI menjual sebanyak 2.000 paket sembako murah yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, sarden, garam dan goodie bag. Paket senilai Rp42.500, dijual Rp10.000.” Kata Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Joko Widagdo Selasa (2/4/2019).

Untuk bisa menebus paket sembako, warga cukup menunjukan keberadaan aplikasi LinkAja (uang elektronik BUMN). “Selain di Kecamatan Rambipuji, kegiatan pasar murah KAI juga dilaksanakan di seluruh Daerah Operasi PT KAI di Pulau Jawa dengan total sembako murah yang dibagikan sebanyak 30.000 paket,” tambahnya.

Joko menyebut, pasar murah KAI menjadi upaya untuk semakin mendekatkan PT KAI dengan masyarakat. Harapannya, masyarakat dapat membantu untuk bersama-sama ikut menjaga perjalanan kereta api supaya aman dan lancar. Dan khususnya ikut menjaga aset PT KAI yang ada di Kecamatan Rambipuji dan Kabupaten Jember. “Alhamdulilah 2000 paket habis terbagi,” pungkasnya.

Lihat juga...