hut

Ujian Nasional SMP di Bangka Berbasis Komputer

SUNGAILIAT – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Padli, mengatakan, ujian nasional tingkat SMP di daerahnya sudah 100 persen menggunakan sistem berbasis komputer.

“Ujian nasional tingkat SMP tahun 2019, 100 persen atau 44 sekolah baik negeri maupun swasta menggunakan sistem berbasis komputer,” kata Padli di Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis.

Dia mengatakan, secara teknis persiapan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP yang akan diselenggarakan tanggal 22 sampai 25 April 2019 sudah selesai.

“Semuanya persiapan ujian sudah selesai tinggal menunggu pelaksanaanya saja,” katanya.

Sementara untuk sekolah yang belum lengkap ketersediaan komputernya, kata Padli, akan segera mendapat bantuan dari pemerintah pusat ke lima sekolah negeri.

“Terdapat lima sekolah negeri yang akan mendapatkan bantuan perlengkapan komputer dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Sedangkan untuk sekolah swasta yang belum lengkap fasilitas komputernya, kata dia, dapat menumpang ke sekolah lain yang sudah dilengkapi sarana komputer.

“Secara bertahap pemerintah daerah akan menyalurkan bantuan kelengkapan komputer bagi sekolah swasta dan negeri untuk tingkat SMP,” jelasnya.

Dikatakan, peserta ujian nasional tingkat SMP tahun 2019 mencapai 4.000 siswa dari 44 sekolah baik negeri maupun swasta. (Ant)

Lihat juga...