Antoine Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid

Editor: Makmun Hidayat

Antoine Griezmann memutuskan hengkang dari Wanda Metropolitano. - Foto: atleticodemadrid.com

MADIRID – Keputusan besar diambil striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Striker asal Perancis itu memutuskan hengkang dan Wanda Metropolitano, homebase Atletico setelah membela klub ibukota Spanyol itu selama lima tahun.

Keputusan ini menjadi klimaks dari rumor panas yang bergulir sejak tahun lalu mengenai masa depannya bersama Los Rojiblancos. Griezmann sempat dikabarkan bakal terbang ke Manchester untuk bergabung dengan Manchester United, lalu dikaitkan dengan raksasa Katalan, Barcelona.

Pada musim panas tahun lalu Griezmann menolak pindah ke Camp Nou, homebase Barcelona dan memilih menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun bersama Los Rojiblancos. Musim ini Griezmann kembali dikaitkan dengan kepindahan ke Cam Nou.

Griezmann secara resmi telah menyampaikan salam perpisahan pada pendukung setia Atletico. Melalui video yang diunggah di laman twitter klub, Griezmann mengungkapkan telah melewati lima musim yang luar biasa di Madrid. “Terima kasih untuk semuanya, anda semua selalu di hati saya,” ucap Griezmann seperti dikutip SportsMole.

Lebih jauh dikatakan bahwa sebelum keputusan dibuat, ia telah melakukan komunikasi dengan sang manajer Diego Simeone kemudian dengan petinggi klub. “Setelah itu saya ingin bicara dengan anda semua, fans yang selalu memberikan banyak cinta untuk saya,” katanya..

“Saya sampaikan bahwa saya telah membuat keputusan untuk pergi. Untuk melihat banyak hal lain, untuk mendapatkan tantangan lainnya. Tidak mudah mengambil keputusan ini, tapi itulah yang saya rasakan, saya butuhkan dan saya ucapkan terimakasih untuk cinta yang selalu diberikan untuk saya dalam lima musim ini,” sambungnya.

Antoine Griezmann bergabung dengan Atletico dari Real Sociedad pada Juli 2014 lalu. tampil dalam 179 laga La Liga dan mencetak 94 gol, ia juga tampil dalam 48 laga di Liga Champions dan mencetak 21 gol.

Barcelona disebut bakal menjadi pelabuhan Griezmann berikutnya. Blaugrana diketahui sangat intens melakukan pendekatan untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann dalam 12 bulan terakhir. Bahkan Barcelona memberi tugas khusus pada Gerard Pique meyakinkan Griezmann untuk pindah ke Camp Nou.

Tim asuhan Ernesto Valverde kian optimistis bisa mendapatkan striker 28 tahun itu setelah Diego Godin, yang selama ini diyakini menjadi alasan Griezmann enggan hengkang, bakal pergi dari Wanda Metropolitano saat kontraknya berakhir bulan depan.

Lihat juga...