hut

AP II Berangkatkan Peserta Mudik Gratis di TMII

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – PT. Angkasa Pura (AP) II turut menyukseskan mudik gratis pada Idul Fitri 2019, ke lima titik tujuan. Keberangkatan pemudik di lepas di Teater IMAX Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (31/5).

Panitia Mudik Gratis Angkasa Pura II, Gigih Subangkit, mengatakan, program BUMN Mudik Gratis ini merupakan bentuk kepedulian Angkasa Pura II kepada masyarakat di wilayah kerjanya. sekaligus sebagai konstribusi nyata perusahaan dalam upaya mempelancar arus mudik lebaran 2019.

“PT Angkasa Pura II memberangkatkan 2.500 pemudik pada mudik lebaran 2019. Ini merupakan program tahunan,” kata Gigih kepada Cendana News, ditemui di pelataran Teater IMAX Keong EMas TMII, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Dari jumlah pemudik tersebut, disediakan 55 bus. Dengan rincian, satu bus telah diberangkatkan dari Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (30/5), sedangkan 54 bus keberangkatannya berpusat di pelataran parkir Teater IMAX Keong Emas, TMII.

Bus-bus AC yang membawa pemudik dari gelaran Mudik Gratis PT Angkasa Pura II di area Teater IMAX Keong Emas TMII, Jakarta, Jumat (31/5/2019). -Foto: Sri Sugiarti

“Keberangkatan mudik gratis di area TMII ini lebih nyaman. Apalagi Teater IMAX Keong Emas ini seperti area terpadu buat Angkasa Pura II,” ujar Gigih, yang merupakan tim EO Indra Managemen penyelenggara Mudik Gratis PT Angkasa Pura II.

Dijelaskan dia, 2.500 kursi yang terbagi dalam 55 bus AC bagi pemudik asal Jakarta menuju lima titik. Yakni, Tegal-Pekalongan, Semarang-Jepara, Bumiayu-Purwokerto, Solo-Wonogiri dan Klaten-Yogyakarta. Ada pun keberangkatan para pemudik ini dilepas pukul 15.00 WIB.

Sebelum berangkat, para pemudik melakukan registrasi ulang di pos panitia. Saat registrasi, mereka akan mendapatkan tiket bus, paket makanan ringan, obat-obatan, kaos dan suvenir.

Juga asuransi jiwa untuk kenyamanan dan keamanan pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman. Untuk berlebaran dengan keluarga dan melepas kangen.

Gigih berharap, para pemudik bisa sampai tujuan dengan sehat wal alfiat. Dan, tentu program ini akan lebih baik lagi ke depannya.

Gigih Subangkit. -Foto: Sri Sugiarti.

Manajer Informasi Budaya dan Wisata TMII, Sachur, mengatakan, pihaknya sangat mendukung gelaran mudik gratis lebaran yang digagas PT Angkasa Pura II yang dilepas di area TMII.

“Kami mendukung mudik bareng perusahaan BUMN ini dengan memberikan kenyamanan fasilitas. Karena mudik bareng itu tradisi atau budaya yang tidak boleh pudar,” kata Sachur.

Menurutnya, sinergi TMII dengan berbagai instansi dalam program mudik gratis ini sudah terjalin sejak lama. Selain dengan BUMN, juga dengan Pemerintah Jawa Tengah, PT Sido Muncul, PT Telekomunikasi, dan lainnya.

“Nah, besok Minggu digelar mudik bareng di tiga area TMII. Yakni Anjungan Jawa Tengah di Museum Purna Bhakti Pertiwi, XL di parkir selatan dan Bukalapak di parkiran Dunia Air Tawar,” pungkasnya.

Lihat juga...