Arsenal Incar Gianluigi Donnarumma

Editor: Koko Triarko

Gianluigi Donnarumma menjadi incaran Arsenal. -Foto: acmilan.com

LONDON – Performa kiper Arsenal, Bernd Leno, membuat manajer tim Unai Emery, gamang. Eks manajer Paris Saint-Germain dikabarkan ingin memboyong Gianluigi Donnarumma dari AC Milan, untuk mengisi benteng terakhir pertahanan The Gunner.

Leno yang sempat membela VfB Stuttgart dan Bayer Leverkusen, bergabung dengan Arsenal pada musim panas lalu, dengan nilai transfer sebesar 19.3 juta poundsterling.

Namun, musim pertamanya tidak berjalan mulus. Performa yang angin-anginan membuat Emery akhirnya memilih Petr Cech sebagai pilihan utama.

Tapi, Emery dipaksa berpikir keras, karena kiper gaek itu bakal pensiun pada musim panas ini. Leno yang kini berusia 27 tahun menjadi satu-satunya pilihan Emery di bawah mistar. Namun, ia kemudian meminta petinggi klub untuk mengontak Milan, membicarakan kemungkinan transfer Donnarumma.

Tuttomercatoweb merilis kabar, bahwa kiper berusia 20 tahun itu kemungkinan bakal dilego pada bursa transfer musim panas untuk membantu klub memenuhi ketentuan financial fair play, setelah klub gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Bagi Arsenal, Donnarumma yang performa relatif stabil bisa menjadi solusi. The Gunner tak ingin rapor negatif di bawah mistar pada musim ini kembali terulang musim depan, ketika Arsenal kebobolan 51 gol dan hanya mencatat delapan clean sheet dalam satu musim kompetisi.

Di akhir kompetisi Liga Primer, Arsenal hanya sanggup finish di urutan lima besar klasemen, dengan koleksi 70 poin hasil dari 38 laga. Dengan hasil itu Arsenal hanya berada di zona Liga Eropa musim depan.

Selain Donnarumma, Emery juga tengah berupaya untuk bisa bereuni dengan full-back PSG, Thomas Meunier. Kontrak Meunier di Parc des Princess hanya tinggal satu tahun.

Kini, pemain internasional Belgia itu tengah jadi incaran Manchester United.

Tapi, United tidak sendirian. Arsenal ternyata juga meminati bek berusia 27 tahun tersebut. Dilansir France Football, Emery ingin kembali bekerja sama dengan bek yang sempat menjadi anak asuhnya saat menukangi PSG. Nantinya, Meunier diproyeksikan mengisi posisi bek kanan The Gunner.

Pada musim ini, posisi itu menjadi salah satu problem serius The Gunner, menyusul absennya Hector Bellerin akibat cedera.

Lihat juga...