Asyiknya Menunggu Buka Puasa di Pantai Ampenan

Editor: Mahadeva

MATARAM – Sore hari, saat Ramadan, rasanya kurang asyik kalau hanya menghabiskan menunggu waktu berbuka puasa, hanya dengan berdiam diri di rumah. Apalagi hanya menunggu waktu berbuka dengan bermalas-malasan.

Selain tidak seru, memilih berdiam diri di rumah justru akan membuat waktu berbuka puasa terasa lama. Bahkan bukan tidak mungkin, membuat badan terasa semakin lemas.

Reni, warga Kelurahan Pejeruk Ampenan, Kota Mataram, menyebut, lebih seru dan asyik menghabiskan waktu berbuka dengan jalan – jalan sambil menikmati suasana sore hari. “Membosankan kalau selama puasa hanya menghabiskan waktu di rumah dan justru membuat waktu terasa semakin lama, lebih baik jalan sambil menikmati suasana sore hari di Pantai Ampenan,” kata Reni, Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, jalan sore sambil nongkrong, selain sehat, juga bisa sedikit mengurangi rasa lapar, setelah berpuasa selama seharian penuh. Bisa bertemu teman, ngobrol dan ber-swafoto bersama. Terkadang, karena asyiknya ngobrol atau bersantai, waktu menjelang berbuka tidak terasa begitu cepat berlalu.

Wawan, warga Ampenan mengatakan, nongkrong di Pantai Ampenan, sudah biasa dilakukan selama Ramadan. Selain dekat dari rumah, dengan nongkrong Dia bisa menghibur diri di tengah kondisi badan yang lemas, karena lapar dan haus.

Selain sebagai tempat ngaburit, Pantai Ampenan juga bisa menjadi tempat berbuka puasa. Banyak pedagang berjualan aneka minuman dan makanan segar sebagai menu berbuka. “Tidak perlu hawatir, kalau ingin ngaburit sekalian berbuka puasa, Pantai Ampenan banyak tersedia aneka makanan dan minuman segar segar sebagai menu berbuka,” tandasnya.

Lihat juga...