Belasan Ibu Pecinta Damai Datangi Mako Brimob Purwokerto

Editor: Koko Triarko

PURWOKERTO – Belasan ibu di Kabupaten Banyumas, mendatangi Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Purwokerto, Senin (27/5) sore. Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan moril, pascaperistiwa penembakan terhadap pos penjagaan.

Perwakilan para ibu, Lily Budi Riyanto, mengatakan, ia sama sekali tidak menduga dengan peristiwa penyerangan di Mako Brimob Purwokerto. Sebab, selama ini Banyumas dikenal damai dan tidak pernah ada aksi anarkis. Sehingga, aksi penembakan kemarin, membuat para ibu khawatir.

“Kita dari ibu-ibu pecinta damai Banyumas mengutuk keras aksi penembakan oleh orang tak dikenal ke Mako Brimob Purwokerto. Tindakan brutal tersebut membuat kami semua khawatir, karena itu kami datang ke Mako Brimob untuk melihat langsung dari dekat dan memastikan semua baik-baik saja,” tuturnya, Senin (27/5/2019).

Anggota ibu-ibu pecinta damai, Lily Budi Riyanto, menjelaskan maksud kedatangan ke Mako Brimob. –Foto: Hermiana E. Effendi

Lily dan ibu lainnya datang dengan membawa bunga mawar yang diserahkan langsung kepada para anggota Brimob Kompi 3 Batalyon B satu per satu. Rombongan ibu-ibu ini juga membawa karangan bunga yang dipasang di dekat pintu masuk Mako Brimob.

Usai memberikan bunga dan menyampaikan rasa keprihatinan, kaum ibu ini tak lupa berfoto ria bersama para anggota Brimob dengan berbagai pose.

“Anggota Brimob ramah-ramah dan mau berfoto bersama kami, senang bisa mengobrol dengan mereka. Semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” kata ibu lainnya.

Menanggapi kedatangan para ibu ini, Wakil Komandan Kompi Brimob Purwokerto, Iptu Maryono, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Ia mengaku sama sekali tidak menduga akan didatangi para ibu dan diberi bunga mawar.

“Kebersamaan seperti ini, bersama masyarakat harus terus dipertahankan, NKRI tidak boleh terpecah-belah dan kita butuh dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI, tetap semangat, bersama rakyat kita pasti bisa atasi semua gangguan,” tuturnya.

Usai dari Mako Brimob, para ibu melanjutkan roadshow dukungan dengan mendatangi Polres Banyumas. Kedatangan para ibu ini disambut Kabag Sumda, Kompol Mugiman, bersama anggota lainnya di pos penjagaan.

“Kami atas nama Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, menguncapkan terima kasih atas kedatangan dan dukungan ibu-ibu. Sayangnya, Pak Kapolres sedang tidak berada di kantor, sehingga tidak bisa menemui ibu-ibu langsung,” katanya.

Dukungan dari para ibu ini merupakan dukungan kedua yang diberikan masyarakat Banyumas kepada Brimob dan POLRI. Sebelumnya, pasca peristiwa penembakan, ormas-ormas di Banyumas juga menggelar aksi dukungan di Alun-alun Purwokerto.

Lihat juga...