hut

Bendesa, Garda Terdepan Pembangunan Kota Berwawasan Budaya

Editor: Mahadeva

DENPASAR – Para Bendesa Desa Pakraman, menjadi landasan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Keberadaanya, menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat mendukung pembangunan Kota Denpasar, yang berlandaskan visi misi Kota Berwawasan Berbudaya.

Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menyebut, sebagai kota yang berwawasan kebudayaan, penguatan masyarakat adat dalam mendukung pembangunan Kota Denpasar menjadi hal yang sangat penting. Hal itu untuk menciptakan keharmonisan di tengah masyarakat.

“Saya harapkan para pengurus Bendesa Pakraman bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kota Denpasar dengan dilandasi budaya leluhur,” ujar Jaya Negara, saat menghadiri Pengukuhan Jero Bendesa dan Prajuru Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024.

Penandatanganan Pengukuhan Jero Bendesa dan Prajuru Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024 , serah terima jabatan disertai uapcara Mejaya-Jaya dilaksanakan di Wantilan Pura Desa, Puseh Lan Bale Agung Desa Pakraman Serangan pada Minggu, (26/5/2019).-Foto: Sultan Anshori.

Serah terima jabatan disertai upacara Mejaya-Jaya dilaksanakan di Wantilan Pura Desa, Puseh Lan Bale Agung Desa Pakraman Serangan Minggu (26/5/2019). Adalah, I Made Sedana dikukuhkan sebagai Bendesa Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024. “Dengan terpilihnya Prajuru Desa dan Jero yang membawa kebaikan untuk Desa Pakraman Serangan ini,” imbuh Jaya Negara.

Ketua Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Kota Denpasar, Anak Agung Ketut Sudiana, berharap saat menjalankan tugasnya nanti, Prajuru dan Bendesa Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024 senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik.

Pelaksanaan tugas selalu bercermin pada awig-awig desa. “Selain itu juga diharapkan perangkat desa mendukung pemerintah dalam upaya penguatan desa adat, terutama kemandirian dibidang ekonomi dan menyiapkan sumber daya manusia berkualitas untuk mengelolanya,” tandasnya.

Bendesa Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024, I Made Sedana mengatakan, Dirinya beserta Prajuru Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024 siap untuk mengemban tanggung jawab dan amanat dari masyarakat.

“Tentu pemberdayaan masyarakat dalam mengelola berbagai potensi desa Pakraman Serangan harus terus ditingkatkan. Untuk itulah kami nantinya tak henti-henti meminta petunjuk dan arahan dari Jajaran Pemerintah Kota Denpasar demi terlaksananya pemerintahan yang harmonis antara Desa Pakraman dan Kelurahan  di Desa Pakraman Serangan,” tandas Made Sedana.

Lihat juga...