hut

Bulan Ramadan, Pintu Surga Dibuka Lebar

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Ramadan merupakan bulan yang luar biasa. Memiliki dua sisi pengertian, di antaranya grojogan atau mengalirnya banyak pahala yang didapatkan oleh umat Rasulullah. Dalam Ramadan, pintu Surga dibuka selebar-lebarnya.

Demikian disampaikan Ustadz Drs. H. Edi Mulyadi, saat memberikan tausiah jelang buka bersama di kediaman keluarga besar Soehardjo Soebardi, kerabat Presiden kedua RI, HM Soeharto, di jalan Pejompongan Raya 19, Jakarta, Minggu (11/5/2019).

“Alhamdulillah, kita semua dapat berkumpul bersama di kediaman Bapak Hardjo,” katanya, saat mengawali tausiah.

Ia juga menyampaikan, jika setiap tahun Pak Hardjo selalu mengamalkan, melaksanakan atau melakukan kegiatan buka puasa bersama mengikuti ajaran sunnah Rasulullah SAW. Yakni barang siapa memberikan makan atau minum yang berpuasa, maka yang memberikan makan dan minum mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa tersebut.

“Kita semua tidak akan tahu bagaimana nantinya kita. Kemungkinan di awal kita baik, ada kemungkinan di akhir tidak baik, begitu pun sebaliknya,” kata Ustadz Edi.

Ia mengajak di bulan penuh berkah ini, untuk berdoa sebanyak-banyaknya, karena Allah sangat pemurah. Allah setiap saat, setiap waktu selalu memberikan, menjanjikan pahala. Bulan Ramadan merupakan bulan bonus untuk umat Rasulullah

“Tinggal bagaimana kita sebagai umatnya Rasulullah, memanfaatkan apa yang telah Allah berikan,” katanya.

Dalam tausiahnya pula, Ustadz Edi mengajak agar kita semua menjadi muslim yang cerdas, dalam arti cerdas yang mengetahui siapa kita sebenarnya. Ketika beribadah, kita lakukan dengan rasa syukur, Allah akan membalas dengan berbagai macam kenikmatan.

“Yuk, mari di bulan di mana Allah melipat gandakan pahala, mari kita pandai-pandai menjadi seorang muslim, menjadi orang yang bermanfaat, dan fastabaqul khairat, berlomba-lomba dalam mencari kebaikan,” tutupnya.

Lihat juga...