Bupati Purbalingga Bagikan Bingkisan untuk Janda dan Petugas Kebersihan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

PURBALINGGA – Guna meringankan beban warga kurang mampu dalam bulan Ramadan dimana terjadi kenaikan harga-harga, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, membagikan paket bingkisan untuk para janda dan petugas kebersihan.

Total ada 200 petugas kebersihan dan 200 janda kurang mampu di wilayah Kecamatan Purbalingga yang mendapatkan bingkisan. Penyerahan bingkisan dilakukan di pendopo Setda Purbalingga, Jumat (17/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, pemberian bingkisan merupakan agenda rutin dari TP PKK Kabupaten Purbalingga.

“Pemberian bingkisan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat miskin, terlebih kalau Ramadan harga-harga kebutuhan pokok meningkat. Mudah-mudahan yang sedikit ini bisa membantu,” jelasnya.

Bupati Tiwi juga menyampaikan penghargaan kepada petugas kebersihan yang dinilainya ikut berperan dalam mewujudkan kebersihan di Purbalingga. Tanpa peran petugas kebersihan, maka Kota Purbalingga pasti akan terlihat kumuh dan kotor.

”“Saya ucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan yang selalu bekerja mulai pagi buta demi kebersihan dan keindahan kota kita tercinta ini. Tanpa mereka, kita tidak akan bisa hidup dengan nyaman dan sehat seperti sekarang ini, ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Purbalingga, Anas Sumaryo, mengatakan, program yang rutin dilakukan PKK Purbalingga tersebut merupakan bentuk kesetiakawanan sosial anggota PKK kepada masyarakat. Bingkisan yang dibagikan pada kesempatan itu, berjumlah 400 bingkisan.

”Bantuan ini merupakan wujud kesetiakawanan sosial dari pengurus TP PKK Purbalingga kepada masyarakat yang kurang mampu dan penghargaan kepada para petugas kebersihan,” katanya.

Lihat juga...