Caen Telan Kekalahan, Monaco dan Amiens Selamat dari Degradasi

JAKARTA — SM Caen menelan kekalahan 0-1 saat melawan Bordeaux pada laga pekan pamungkas Liga Prancis di Stadion Michel-d’Ornano, Sabtu dini hari WIB, dan membuat mereka terdegradasi sedangkan Amiens dan AS Monaco selamat.

Caen yang cuma punya koleksi total 33 poin berakhir di peringkat ke-19 klasemen dan langsung terdegradasi ke Ligue 2, karena di laga lain Dijon (34) meraih kemenangan.

Gol Younousse Sankhare untuk Bordeaux pada menit ke-19 gagal dibalas oleh Caen, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Sementara itu, di pertandingan lain Dijon berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Toulouse.

Dengan kemenangan tersebut, Dijon (34) finis di urutan ke-18 dan bakal menghadapi RC Lens yang baru saja meraih tiket untuk laga playoff promosi-degradasi dari Ligue 2.

Kekalahan Caen juga menjadi berkah bagi Monaco (36) yang menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas OGC Nice (56) di laga pamungkas.

Monaco berakhir di urutan ke-17, tepat di bibir jurang degradasi berkat keunggulan dua poin atas Dijon.

Sementara itu, Amiens (38) menutup musim mereka dengan meraih kemenangan 2-1 atas Bordeaux (41) berkat gol Sehrou Guirassy dan Saman Ghoddos yang cuma bisa dibalas tamunya lewat Alexandre Mendy.

Amiens finis di urutan ke-15 di atas Toulouse (38) dan Monaco. (Ant)

Lihat juga...