hut

Damri Lampung Prediksikan, Lonjakan Penumpang Pada H-7

Armada Damri Lampung siap layani ankutan mudik dan balik Lebaran 2019 - Foto Ant

BANDARLAMPUNG – Manajer Usaha Perum Damri Cabang Lampung, Elpohan, memprediksikan, lonjakan penumpang Damri pada arus mudik 2019 akan terjadi pada tujuh hari sebelum (H-7) Lebaran.

“Lonjakan jumlah penumpang diprediksi terjadi pada 29, 30, 31 Mei dan 1 Juni 2019 mendatang,” ungkapnya, Sabtu (25/5/2019).

Elpohan menjelaskan, hingga saat ini para pemudik dengan tujuan berbagai daerah, sudah cukup banyak yang membeli tiket. Semakin mendekati Lebaran, semakin bertambah yang membeli tiket. “Ada ribuan pemudik sampai saat ini yang sudah masuk membeli tiket. Penjualan puncaknya terjadi pada tanggal 30 dan 31 Mei karena ASN juga libur terhitung mulai 29 mendatang,” jelasnya.

Perum Damri Lampung, telah melakukan pemeriksaan kelayakan armada yang akan beroperasi menjelang arus mudik dan balik. Selain itu, pengemudi juga telah diperiksa kesehatan secara rutin. Kegiatannya bekerja sama dengan Jasa Raharja.

“Alhamdulillah 71 unit angkutan Damri untuk Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) layak, 36 unit untuk Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) juga layak. Pengemudi juga sehat setelah dilakukan pemeriksaan rutin,” tandasnya.

Untuk menghadapi arus mudik dan balik, Perum Damri Cabang Lampung telah telah menyediakan 114 armada, yang terdiri dari AKAP dan AKDP. Armada Damri yang disediakan tersebut rencananya akan melayani trayek seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Depok, Bogor, dan daerah lain. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!