hut

Dilantik, Mahyeldi-Hendri Diminta Penuhi Janji Kampanye

Editor: Mahadeva

PADANG – Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakilnya, Hendri Septa, diminta memenuhi janji- janji yang disampaikan kepada masyarakat saat kampanye. Janji tersebut telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang disusun pemerintah daerah setempat bersama DRPD.

“Untuk itu, agar janji kepada masyarakat selama kampanye dapat terpenuhi, maka perlu duduk bersama dengan DPRD dalam menyusun RPJMD itu,” kata Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, usai melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, di Auditorium Kantor Gubernur Sumbar, Senin (13/5/2019).

Irwan menyebut, Padang merupakan Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat, yang telah tertata dengan baik selama periode pertama Wali Kota Padang tersebut. Oleh karenanya, harus dapat lebih ditingkatkan lagi kondisinya.

Peningkagan diharapkan dapat dilakukan di semua sektor, sehingga segala harapan yang ada di tengah masyarakat dapat terpenuhi. “Baiknya Kota Padang, pasti baiknya provinsi, jeleknya, juga jeleknya provinsi. Karena itu, Kota Padang merupakan gerbang utama Sumatera Barat, Padang merupakan Ibu kota provinsi. Maka, Padang mesti lebih tertata dengan baik,” katanya.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengatakan, pada periode keduanya bersama Wakil Wali Kota Hendri Septa, Dirinya masih konsen di berbagai sektor seperti, pendidikan, perdagangan dan pariwisata. Kali ini ditargetkannya, ada kenaikan kelas dengan berdaya saing. “Kita di Kota Padang semua sektor mesti berdaya saing, kita mesti berdaya saing dengan kota lain di Indonesia hingga luar negeri,” tuturnya.

Daya saing yang diharapkan disektor pendidikan adalah, peningkatan kualitas pendidikan, dengan guru yang berkompeten. Di perdagangan, produk UMKM dapat masuk ke pasar luar negeri, kerjasama dengan kota-kota diluar negeri, guna memasarkan produk.

Di Pariwisata, menata lokasi wisata sehingga kunjungan dari wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, yang datang ke Padang dapat lebih banyak lagi. “Tidak hanya itu, kita juga fokus dalam kepemudaan. Apalagi persoalan pemuda ini sangat komplek, maka kita akan menfasilitasi organisasi kepemudaan ataupun masyarakat, agar solid dengan berbagai event dibidangnya, sehingga nanti akan menginternasional,” jelasnya.

Mahyeldi menyebut, Kota Padang sudah melengkapi semua persyaratan menjadi Kota berskala internasional. Seperti memenuhi kebutuhan air melalui PDAM, pasokan listirik PLN, keduanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kemudian, moda tranpsortasi yang nyaman dengan transpadang. Jalur kereta api dan akses masuk ke lokasi strategis. Oleh karenanya, komitmen dalam perencanaan menjadi kota internasional akan dipenuhi. Hal itu tidak terlepas dari dukungan dan peran serta masyarakat.

Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, meminta masyarakat Kota Padang agar selalu mendukung dan memberi arahan untuk memimpin Kota Padang lima tahun ke depan. Harapannya, arah pembangunan dapat lebih baik, sehingga dapat mewujudkan semua program unggulan yang telah disampaikan dalam visi dan misi.

“Saya akan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan bapak wali kota, sehingga semua program yang telah dijanjikan bisa terlaksana dengan baik. Sehingga akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Kota Padang,” pungkasnya.

Lihat juga...