Direksi PLN Serahkan Zakat PLN Senilai 100 Juta Rupiah

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

BALIKPAPAN — Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN, Machnizon, melakukan safari Ramadhan dan buka bersama yatim dan dhuafa di Balikpapan (21/05). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan kantor PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UIW Kaltimra) ini, Machnizon juga menyalurkan zakat pegawai PLN senilai Rp 100.000.000 rupiah.

Dalam acara yang penuh keceriaan dan kehangatan tersebut, hadir sedikitnya 100 penerima manfaat yang tersebar dari berbagai panti asuhan dan yayasan yatim dan dhuafa. Hadirnya ratusan pegawai PLN yang berkedudukan di Balikpapan juga membuat acara semakin semarak.

Dalam sambutannya, Machnizon mengatakan bahwa kegiatan buka bersama dan penyaluran zakat ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan oleh PLN setiap tahunnya.

“PLN melalui Yayasan Baitul Ma’al (YBM) melalui kegiatan ini menjalankan amanahnya untuk menyalurkan zakat kepada para penerima manfaat. Zakat yang dihimpun ini merupakan gaji bulanan pegawai PLN yang setiap bulannya dipotong langsung 2,5% langsung dari penghasilan, untuk diserahkan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerima. Kegiatan ini juga dilakukan oleh PLN Se-Indonesia,” terangnya.

Menurut Machnizon, kelangsungan bisnis PLN sampai hari ini juga berkat dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat.

“Sebagai rasa syukur, kami selalu berupaya untuk tidak melupakan kewajiban untuk berbagi kepada sesama. Kami juga mohon untuk didoakan agar PLN senantiasa diberikan kelancaran dalam mengemban tugas menerangi negeri,” lanjut dia.

Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN, Machnizon memberikan zakat kepada penerima manfaat zakat dan Safari Ramadan. Foto: Ferry Cahyanti

Sebelumnya, pada pekan ke dua bulan Mei ini, PLN secara korporasi juga telah menyalurkan dana zakat YBM PLN kepada sedikitnya 8.000 yatim dan dhuafa yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dengan total nilai Rp3,5 Miliar rupiah.

“Adik-adik dan generasi muda adalah energi optimisme bagi masa depan negeri ini. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan mampu memupuk semangat adik-adik sekalian untuk terus belajar dan menggapai masa depan,” tutup Machnizon.

Lihat juga...