Eden Hazard Gabung Madrid Usai Final Liga Eropa?

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

LONDON — Kepindahan penyerang Chelsea, Eden Hazard, ke Real Madrid semakin dekat pada kenyataan. Real Madrid dilaporkan bakal mengumumkan secara resmi kepindahan Hazard setelah Chelsea merampungkan laga terakhirnya di musim ini, yakni di final Liga Eropa kontra Arsenal.

Spekulasi kepindahan Hazard memang berembus cukup lama. Kendati begitu, media Perancis L’Equipe seperti dilansir Sportsmole mengklaim bahwa spekulasi itu mendekati akhir setelah adanya kesepakatan transfer pemain depan brusia 28 tahun itu dengan nilai 86 juga poundsterling.

Masih menurut L’Equipe, transfer impian Hazard bakal diumumkan kepada publik pada 30 Mei, atau sehari setelah partai final antara Chelsea kontra Arsenal di Liga Eropa.

Pemain internasional Belgia ini menghabiskan tujuh musim di Stamford Bridge, homebase Chelsea. Bergabung dari Lille pada 2012 dengan mahar 32 juta poundsterling, Hazard tampil dalam 351 laga bersama The Blues dan memenangkan lima gelar utama, termasuk dua gelar Liga Primer pada musim 2015 dan 2017.

Sebelumnya Hazard mengungkapkan bahwa ia telah membuat keputusan. Namun keputusan itu tidak hanya menyangkut dirinya, tapi juga yang lainnya. “Saya telah membuat keputusan. Tapi tidak hanya menyangkut saya sendiri,” ucap Hazard.

Ia juga memastikan bahkan semua spekulasi mengenai masa depannya bakal terang benderang setelah final Liga Eropa. “Saya pikir begitu. Kami punya laga pamungkas untuk dimainkan dan setelah itu kita lihat apa yang akan terjadi,” sambungnya.

Hazard juga tak lupa menyanjung klubnya sebagai tim terbaik di London setelah mereka berhasil mengambil alih posisi tiga klasemen akhir Liga Primer dari rival sesama tim London, Tottenham Hotspur.

Sementara manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengaku masih belum yakin mengenai masa depan anak asuhnya tersebut. Tapi seperti pendukung Chelsea lainnya, Sarri pun berharap Hazard tetap memilih bertahan di Stamford Bridge.

“Tentu saja berharap begitu, seperti semua fans Chelsea yang berharap Hazard bakal bertahan. Tapi untuk saat ini saya tidak tahu,” katanya.

Sebagai pengganti, pemain tengah Barcelona, Philippe Coutinho dikabarkan bakal merapat ke Stamford Bridge menyusul performa yang kurang menjanjikan bersama Blaugrana. Bahkan pada beberapa kesempatan Coutinho tidak menjadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde.

Lihat juga...