hut

Eriksen Capai Kesepakatan Lisan dengan Madrid?

Editor: Mahadeva

Christian Eriksen (kanan) melakukan tos dengan Heung-Min Son pada salah satu laga. Foto: @SpursOfficial / Sodik

LONDON – Rumor kepindahan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, ke Real Madrid kian kencang. Terbaru, salah satu pemain kunci The Lilywhite, julukan Tottenham, itu dikabarkan telah mencapai kata sepakat secara verbal dengan Los Blancos, julukan Madrid.

Real Madrid dikabarkan tengah bersiap menyambut tawaran yang diajukan klub London, agar bisa memboyong pemain andalannya dari Tottenham Stadium. Mahar gelandang berusia 27 tahun itu, disebut-sebut kemungkinan ada di kisaran 130 juta poundsterling. Madrid didorong untuk merealisasikan kepindahan pemain internasional Denmark itu, pada bursa transfer musim panas. Hal itu menyusul tercapainya kesepakatan yang telah dicapai secara lisan dengan sang pemain.

Jika kepindahan tersebut terealisasi, tentu akan menjadi kerugian bagi The Lilywhite. Eriksen menjadi salah satu pilar yang diandalkan Mauricio Pochettino, terutama di laga-laga krusial. Eriksen telah terlibat langsung dari lahirnya 25 gol di Liga Primer dan Liga Champions musim. Termasuk pada enam laga dari sembilan laga terakhirnya.

Sebelum informasi kepindahan berkembang, Tottenham sejatinya berusaha keras mempertahankan pilarnya tersebut. salah satunya menawari eks bintang Ajax Amsterdam tersebut dengan kontrak jangka panjang. Pochettino menyajung anak asuhnya itu dan menyebutnya sebagai sosok yang spesial.

“Ada satu situasi yang sangat special. Christian, adalah sosok yang sangat spesial. Saya pikir kami semua spesial, berbeda, dan kami semua harus memahami itu. Waktu baginya atau klub untuk menyepakati sesuatu mungkin berbeda dengan pemain lain,” ucap Pochettino.

Lebih jauh Dia berharap, Eriksen tetap bisa bertahan di Tottenham Stadium. “Saya harap Dia bisa bersama kami di masa depan. Tapi saya pikir, Christian dan kami terbuka untuk diskusi, dan akan kita lihat apa yang terjadi,” tambahnya.

Sebelum Eriksen, Madrid juga sudah membajak dua bintang mereka yakni Luka Modric dan Gareth Bale. Modric menjadi pemain yang cukup bersinar musim lalu dan membawanya meraih Ballon d’Or. Sedangkan Bale menjadi salah satu pemain kunci meski belakangan performanya kurang stabil. Selain Eriksen, bintang Manchester United Paul Pogba, dan pilar Chelsea Eden Hazard, dirumorkan dalam perjalanan menuju kepindahan ke Santiago Bernabeu, homebase Madrid.

Lihat juga...