hut

Hadapi Arus Mudik di Babel, Damri Tambah Armada Bus

PANGKALPINANG  – Perum Damri Cabang Pangkalpinang menambah jumlah bus untuk menghadapi lonjakan penumpang arus mudik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam  menghadapi arus mudik idul Fitri 1440 Hijriyah.

General Manager Perum Damri Cabang Pangkalpinang, Darman ZJ, di Pangkalpiang, Selasa, mengatakan penambahan bus itu dilakukan untuk melayani rute dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Kabupaten Bangka Barat menuju Pangkalpinang.

Dari pengalaman selama ini, lonjakan penumpang sering terjadi di pelabuhan yang menghubungkan Bangka Belitung dengan Palembang, Sumatera Selatan tersebut.

Perum Damri menyiapkan tambahan delapan bus untuk mengangkut warga yang mudik pada Lebaran 2019.

“Selama ini, kita mengoperasikan empat bus. Sekarang kita tambah delapan lagi,” katanya.

Perum Damri juga tetap menyiagakan bus di berbagai pintu masuk ke Bangka Belitung meski tidak mengalami lonjakan penumpang, di antaranya di Pelabuhan Tanjung Ruh, Kabupaten Belitung yang membawa penumpang menuju Tanjung Pandan, Belitung dan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Selain itu, Perum Damri juga terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan provnsi dan kabupaten/kota di Bangka Belitung untuk mengetahui kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang.

“Dimana pun ada lonjakan penumpang selama arus mudik, kami siap angkut,” ujar Darman. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!