Kadisdik DKI Pastikan Sekolah Tetap Berlangsung Saat Aksi Demo 22 Mei

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, Ratiyono. Foto: Lina Fitria

JAKARTA — Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta, Ratiyono memastikan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang terletak di kawasan Jakarta Pusat, tetap berjalan seperti biasanya pada hari ini, hingga 22 Mei 2019 besok.

Meski pengamanan di Jakarta ditingkatkan oleh pihak kepolisian jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU, Rabu (22/5/2019) besok.

“Iya seperti biasa. Tapi, diharapkan hadir lebih awal. Jadi, kalau macet ya gak telat. Terus juga kalau pulang, dijemput sama orangtua biar aman, itu saja,” ucap Ratiyono saat dihubungi wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Dia menuturkan, tidak ada instruksi khusus untuk kepala sekolah atau petugas keamanan sekolah.

“Normal normal saja, gak ada jam khusus dan insha Allah seterusnya normal,” kata dia.

Selain itu, dia menjamin pihak sekolah tetap menggelar ujian kenaikan kelas seperti biasa. Adapun jadwal sudah dimulai sejak Senin (20/5/2019) hingga Jumat (24/5/2019) mendatang.

“Siswa tugasnya belajar, mereka lagi ujian, guru tugasnya mengajar, semua sudah ada tugasnya masing-masing, InsyaAllah aman,” tegas Ratiyono.

Dia mengimbau kepada seluruh orangtua murid agar menjemput anak-anak yang sekolahnya terletak berdekatan dengan titik titik lokasi digelarnya aksi tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan anak-anak di lokasi tetap terjamin. Selain itu, di sekitarnya juga telah disiagakan aparat kepolisian dan TNI untuk memantau keamanan sekitar.

“Justru dengan adanya siaga dari aparat keamanan, anak-anak jadi aman yang mau belajar cari ilmu,” ungkapnya.

Diketahui, usai pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 di tingkat nasional lebih cepat dari yang direncanakan. Hasilnya, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mendapatkan suara terbanyak, 55,50%.

Massa menggelar aksi di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Rabu, 22 Mei 2019. Saat ini, Selasa (21/5/2019) pengamanan di sekitar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI diperketat. Kawat-kawat berduri mengelilingi dan menutup akses ke KPU.

Akses ke KPU dari arah jalan Imam Bonjol, Menteng ditutup. Pantauan di jalan sekitar KPU telah terparkir bus-bus pengangkut polisi, seperti yang terlihat di halaman Taman Menteng.

Lihat juga...