hut

Keita Absen Perkuat Liverpool di Final Liga Champions

JAKARTA — Gelandang Liverpool Naby Keita dipastikan absen memperkuat Liverpool dalam pertandingan final Liga Champions Sabtu melawan Tottenham, namun Roberto Firmino sudah bugar dan siap diturunkan, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi.

Keita mengalami cedera saat Liverpool kalah 0-3 dari Barcelona pada laga leg pertama semifinal Liga Champions pada 1 Mei dan ia tidak lagi bermain sejak saat itu.

“(Tidak) ada peluang bagi Naby,” ujar Klopp ketika ditanya tentang kemungkinan pemain berusia 24 tahun itu dimainkan untuk pertandingan di Madrid, Sabtu.

Dilansir dari Skysports, Minggu, Keita dimasukkan dalam daftar skuat sementara beranggotakan 25 pemain Guinea untuk Piala Afrika bulan depan, meskipun tidak jelas apakah ia nantinya akan diturunkan untuk turnamen tersebut.

“Dia mengalami kemajuan dalam pemulihannya, tetapi kita akan melihat lagi bagaimana proses itu akan berhasil baginya untuk Piala Afrika, kita belum tahu itu,” ujar Klopp.

Sementara itu Firmino telah kembali berlatih penuh pada pekan lalu di kamp pelatihan Liverpool di Marbella setelah pemain itu absen dalam tiga pertandingan karena cedera otot dan Klopp senang dengan kemajuannya.

“Bobby ambil bagian dari pelatihan pekan lalu dan terlihat sangat baik, semuanya baik-baik saja. Kami membawanya lagi dan dia akan kembali berlatih mulai besok,” kata Klopp.

“Semua yang kita lihat sejauh ini terlihat sangat bagus, dia akan baik-baik saja dan saya cukup yakin.” kata Klopp. (Ant)

Lihat juga...