hut

KY Suarakan Peradilan Bersih Melalui Media Sosial

Editor: Koko Triarko

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi -Foto: Koko Triarko

JAKARTA — Di era modern seperti saat ini, penggunaan media sosial sudah berkembang sangat pesat dan cepat. Komisi Yudisial (KY) sebagai salah satu lembaga negara yang diamanatkan konstitusi, telah memanfaatkan teknologi, khususnya media sosial dalam menyuarakan peradilan bersih.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi, mengatakan, terkait pengelolaan komunikasi publik, saat ini KY telah memaksimalkan media sosial untuk mendukung pelaksanaan tugas dan wewenang yang diamanatkan undang-undang.

“Media sosial memegang peranan penting dalam proses komunikasi publik, terutama untuk menyuarakan peradilan bersih. Jadi, KY memaksimalkan media sosial untuk mendukung pelaksanaan tugas dan wewenang yang diamanatkan undang-undang,” kata Farid Wajdi, di Gedung KY, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Menurut Farid, =dilihat dari prosesnya, dapat dilihat KY selalu membaca apa yang menjadi keinginan publik. Melalui tim yang ada, KY memetakan isu atau informasi yang berkembang. Informasi yang ada dikemas dalam bentuk pemetaan isu yang diturunkan dalam agenda yang sesuai kebutuhan masyarakat.

“KY juga sudah memanfaatkan media sosial dalam menerima respons publik terhadap layanan yang tersedia. Lewat media sosial, publik dapat menanyakan terkait perkembangan informasi yang ada di KY. Selain itu, khusus untuk perkembangan laporan masyarakat dapat juga diakses melalui situs pelaporan Komisi Yudisial,” ungkapnya.

Farid juga menegaskan, KY ingin mengoptimalkan media sosial yang ada untuk menyuarakan peradilan bersih. Untuk itu, peran sahabat KY yang hadir saat ini sangat penting untuk membantu KY menyuarakan peradilan bersih.

“Peradilan bukan hanya persoalan mahasiswa hukum dan praktisi hukum saja. Tapi menjadi persoalan semua pihak, karena ketika persoalan hukum selesai, maka setengah persoalan bangsa ini selesai,” sebutnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!