Militer Arab Hancurkan Lokasi Gerilyawan Jabhat An-Nusra

IDLIB – Satuan militer Tentara Arab Suriah, menghancurkan beberapa lokasi gerilyawan Jabhat An-Nusra, di Kota Kecil Hass, di pinggir selatan Idlib, Sabtu (11/5), kata wartawan Kantor Berita Suriah, SANA.

Sementara itu, satuan militer melancarkan operasi terpadu terhadap beberapa poros gerakan pelaku teror antara Hama dan pinggir Idlib, kata SANA –yang dipantau di Jakarta, Minggu (12/5/2019) siang.

Mereka menghancurkan sejumlah kendaraan dan peralatan di antara Kota Kecil Haish dan Kfar Sijn.

Operasi militer tersebut berakhir dengan tewas dan cederanya sejumlah gerilyawan fanatik, yang telah melanggar kesepakatan zona penurunan ketegangan; Gerilyawan berulangkali menyerang pos militer dan kota kecil yang aman.

Pada Jumat, seorang anak kecil tewas dan dua lagi cedera, ketika satu ranjau darat yang ditinggalkan oleh gerilyawan meledak di Desa Al-Bahdaliya di pinggir selatan Damaskus.

Satu sumber di Komando Polisi Distrik Damaskus, mengatakan, satu ranjau darat meledak saat ketiga anak tersebut sedang bermain di tumpukan puing di dekat bundaran Desa Al-Bahdaliya, di daerah Babila, Damaskus Selatan.

Sumber tersebut mengatakan, ledakan merenggut nyawa anak yang berusia 11 tahun, dan membuat dua anak lagi, yang berusia 11 dan 10 tahun, menderita luka serius. (Ant)

Lihat juga...