hut

Mimpi Cech Tampil di Final Liga Europa Bersama Arsenal Terwujud

JAKARTA — Mimpi kiper Petr Cech untuk tampil di partai final Liga Europa bersama Arsenal sebelum ia pensiun terwujud setelah timnya menang 4-2 di markas Valencia dalam laga kedua semifinal di Stadion Mestalla, Jumat dini hari WIB.

“Ada hari-hari ketika Anda pulang ke rumah setelah bermain baik dan berpikir apakah harus terus tampil. Saya lebih memilih terlalu cepat pensiun dua tahun ketimbang telat setahun,” kata Cech dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

“Mimpi terakhir saya untuk tampil di partai final Liga Europa bersama Arsenal, dan itu terwujud,” ujarnya menambahkan.

Kemenangan Arsenal di Mestalla diraih berkat trigol Pierre-Emerick Aubameyang ditambah satu gol tandemnya dari Prancis, Alexandre Lacazette.

Ketika Aubameyang melengkapi raihan trigolnya yang merupakan gol keempat Arsenal di laga tersebut, Cech mengaku lega.

“Saya sangat menikmati ketika kami mencetak gol keempat,” katanya.

“Anda tak pernah tahu! Itulah momen yang membuat saya berpikir kami sudah lolos,” ujar dia melengkapi.

Valencia yang sempat memupuk harapan mengikuti jejak Liverpool dan Tottenham Hotspur membalikkan keadaan setelah gol pertama Kevin Gameiro, namun lantas Arsenal berhasil mencetak gol-golnya dan harapan itu pupus.

Arsenal lolos ke final dengan keunggulan agregat 7-3 atas Valencia.

Dalam partai final di Baku, Cech dkk masih menanti pemenang laga semifinal lain antara Chelsea kontra Eintracht Frankfurt yang saat ini masih menjalani babak tambahan waktu. [Ant]

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!