hut

Minggu Kedua Ramadan, Harga Daging Sapi Lokal di Jakarta Stabil

Editor: Mahadeva

Ilustrasi - Daging sapi -Dok: CDN

JAKARTA – Memasuki minggu kedua Ramadan 2019, harga daging sapi lokal di Pasar Jatinegara, Jakarta, masih terpantau stabil. Daging sapi ditawarkan di kisaran harga Rp120.000 per kilogram.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Jatinegara, Asep, mengatakan, harga daging sapi hingga saat ini masih stabil. “Tidak ada peningkatan harga, bahkan daya beli masyarakat cenderung menurun,” kata Asep, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya, kenaikan harga daging sapi baru terjadi sekira seminggu sebelum Idul Fitri. Diperkiraan naik sebesar Rp25.000 hingga Rp100.000 per kilogram. “Kenaikan itu untuk pengganti operasional saja, namun sudah ada kenaikan harga dari sananya (rumah potong hewan),” ujar Asep.

Salah seorang pembeli, Maria, merasa diuntungkan dengan harga daging sapi lokal yang masih normal. Ia lebih memilih daging sapi lokal dengan alasan lebih segar, meski harga daging sapi impor asal India lebih murah yaitu Rp95.000 per kilogram. “Saya lebih baik memilih yang segar saja, biarpun mahal, tapi dagingnya tidak keras,” kata Maria yang membeli daging sapi sebagai bahan baku untuk berjualan bakso.

Berdasarkan pantauan dari laman Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), harga daging sapi kualitas satu di pasar tradisional DKI Jakarta pada Kamis (16/5/2019) rata-rata sebesar Rp135.150 per kilogram, dan harga daging sapi kualitas 2 sebesar Rp121.650 per kilogram. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!