Partai Pro Tentara di Thailand Sepakat Pertahankan Kepemimpinan Junta

BANGKOK — Satu partai yang pro tentara di Thailand akan membuat kesepakatan pada Senin untuk memperoleh cukup kursi di parlemen guna mempertahankan pemimpin junta militer saat ini sebagai perdana menteri yang terpilih, kata seorang anggota parlemen dan anggota pengurus partai itu kepada Reuters.

Palang Pracharat menjadi salah satu peserta pemilihan umum pada 24 Maret dan berkampanye untuk mendukung pemilihan Jenderal (Purn) Prayuth Ocha-ocha sebagai perdana menteri, lima tahun setelah ia merebut kekuasaan sebagai kepala staf Angkatan Darat tahun 2014.

Puttipong Punnakanta, salah seorang pengurus partai itu dan anggota parlemen, mengatakan kepada Reuters bahwa partai tersebut, yang meraih kursi terbesar kedua dalam pemilihan akan secara resmi mengundang dua partai lain yang perolehan suaranya di bawah Palang Pracharat untuk ikut dalam pemerintahan koalisi.

“Kami akan mengajak dua partai itu besok. Sudah tentu kami akan membentuk pemerintahan koalisi dengan sedikitnya 251 kursi dan lebih,” kata dia. (Ant)

Lihat juga...