hut

Pelebaran Jalan Kabanjahe Selesai Sebelum Lebaran

Ilustrasi -Dok: CDN

MEDAN – Jalan utama Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, yang menghubungkan Kota Medan menuju Kota Cane, Aceh Tenggara, diperlebar masing-masing lima meter kiri dan kanan jalan.

Penanggung jawab pelebaran jalan PT Rumah Berneh, Glori Sembiring, mengatakan, pelebaran jalan tersebut memang untuk persiapan menghadapi arus mudik dan ditarget selesai sebelum lebaran.

“Ini jalur utama dari Medan menuju Aceh dan dari Medan ke Pematang Siantar. Jadi, kita mempersiapkan ini untuk mudik lebaran,” katanya, Minggu (19/5/2019).

Kabupaten Karo merupakan wilayah yang menghubungkan Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang menuju Kota Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara.

Setiap momen libur panjang atau arus mudik lebaran Idul Fitri, jalanan di Kota Kabanjahe, merupakan jalan utama yang kerap dipakai untuk pemudik sepeda motor maupun mobil menuju Aceh Tenggara.

Untuk memperlancar arus mudik 2019, Pemkab Karo mulai berbenah dengan memperbaiki serta memperlebar jalan di Kota Kabanjahe sepanjang sekitar 5 kilometer.

Ruas jalan yang diperlebar itu seluas masing-masing 5 meter lebih ke kiri dan kanan jalan utama, yang ditargetkan selesai sepekan sebelum lebaran Idul Fitri.

“Ruas jalan yang diperlebar ini merupakan titik yang kerap mengalami kemacetan, karena tidak hanya menampung pemudik yang ingin ke Aceh dari Medan, tapi juga wisatawan lokal yang ingin berkunjung ke Kabupaten Karo,” katanya. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!