hut

Peringkat Pertama, Seluruh Siswa SMA Negeri 1 Biak Lulus UNBK

Ilustrasi - UNBK - Dok CDN

BIAK – Sebanyak 368 siswa SMA Negeri 1 (SMANSA) Kabupaten Biak Numfor, Papua mendapat kelulusan 100 persen pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019.

“Hasil ujian nasional siswa SMANSA Biak menduduki peringkat pertama dari 29 kabupaten/kota Provinsi Papua dengan nilai rata-rata 41,81,”ucap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Biak, Ruben Paknik S. Pd, seusai pengumuman kelulusan siswa, Senin.

Ia mengakui keberhasilan siswa SMANSA menyandang predikat kelulusan 100 persen UNBK karena adanya persiapan yang bagus dari para siswa, orang tua dan dewan guru.

Keberhasilan anak didik SMANSA dalam UNBK 2019, menurut Ruben Paknik, patut disyukuri pihak sekolah karena sudah berhasil meraih peringkat pendidikan terbaik di Papua.

“Saya harapkan keberhasilan siswa terus menjadi motivasi bagi siswa lain, sebagai kepala sekolah saya berterima kasih karena kerja keras siswa siswi SMANSA dapat berhasil lulus 100 persen,”ungkap Kepsek Ruben Paknik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Biak, Tinneke Rosalina Mansnembra, MM, mengatakan, hasil kelulusan siswa Ujian Nasional jenjang pendidikan SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor tahun pelajaran 2018/2019 sudah memperlihatkan peningkatan kelulusan.

“Rata-rata siswa peserta Ujian Nasional di berbagai sekolah SMA dan SMK dapat mencapai angka kelulusan 100 persen, ya ini menjadi kunci keberhasilan sekolah, dewan guru, orang tua dan para siswa peserta didik,”ungkapnya.

Ia berharap prestasi siswa Biak pada tahun depan 2020 dapat lebih meningkat lagi sebagai bentuk nyata dari keberhasilan penyelenggaraan satuan pendidikan di tanah Papua.

Pada pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK di Biak tampak dilakukan sekolah dengan memberikan hasil kepada orang tua siswa yang langsung hadir di sekolah.

Sejumlah aparat Satlantas Polres Biak Numfor melakukan penjagaan di sekitar sekolah SMA Negeri 1 untuk mencegah adanya siswa melakukan konvoi kendaraan untuk merayakan kelulusan Ujian Nasional. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!