hut

Pimpinan Kena OTT KPK, Staf Imigrasi Mataram Terkejut

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

Kepala Bagian Umum Imigrasi Mataram Dewa Made Windu Sala - Foto: Turmuzi

MATARAM – Tertangkapnya Kepala Imigrasi Kelas I Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kurniadie, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di salah satu kafe di Mataram membuat pegawai dan staf Imigrasi terkejut.

“Kaget saja Pak tiba-tiba dikasih tahu satpam penjaga malam, kalau Pak Kepala kena OTT KPK pada Selasa dini hari,” kata Kepala Bagian Umum Imigrasi, Dewa Made Windu Sala, di Mataram, Selasa (28/5/2019).

Dewa mengaku, terkait OTT KPK terhadap pimpinan, dirinya sama sekali tidak tahu. Informasi tersebut ia peroleh dari satpam bahwa pada Selasa dini hari ada polisi bersama KPK datang ke kantor Imigrasi dan membawa kepala.

Dikatakan, sampai sejauh ini, dirinya juga belum mendapatkan informasi pasti, kenapa Kepala Imigrasi ditangkap dan dalam kasus apa. Karena sampai sekarang, dirinya maupun pegawai imigrasi lain belum melakukan komunikasi.

Sebelumnya, pada selasa dini hari KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kepala Imigrasi Kelas l Mataram, Kurniadie di rumah Dinas, Kelurahan Pagutan Mataram.

Selain melakukan OTT Kepala Imigrasi, KPK juga mengamankan Kepala Seksi Inteldakim, Yuariansyah Fazrin dan salah satu PPNS Imigrasi Mataram.

Dari hasil OTT tersebut, KPK mengamankan uang ratusan juta yang diduga merupakan barang bukti suap untuk mengurus perkara di imigrasi tersebut.

Lihat juga...