hut

Pleno KPU, Aparat di Puncak Jaya Siaga

Ilustrasi - Dok: CDN

JAYAPURA  – Aparat Kepolisian Resor (Polres) dan Kodim 1714/Puncak Jaya mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU setempat yang digelar sejak Rabu (8/5) pagi.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ari Purwanto, mengatakan, hampir seluruh personel yang ada di polres tersebut dikerahkan untuk amankan jalannya rapat pleno yang digelar di Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya.

“Dari kemarin pagi hingga kini seluruh personel Polres Puncak Jaya kami libatkan dalam pelaksanaan pengamanan ini,” katanya di Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Selain itu, ungkap dia, personel Polres Puncak Jaya  di-back up tentara Kodim 1714/Puncak Jaya guna mengantisipasi massa yang tidak menerima hasil pleno.

“Kami sudah menempatkan para personel di sejumlah titik yang dianggap rawan guna dapat memfilter massa serta mengantisipasi pergerakan massa sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan hingga hari ini pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat kabupaten masih berlangsung.

“Dari 26 distrik tersisa 2 distrik yang belum melaksanakan pleno dan direncanakan hari ini akan diselesaikan semua. Situasi terakhir di Kabupaten Puncak Jaya masih aman dan kondusif,” katanya. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!