hut

PLN Normalkan Pasokan Listrik di Pulau Bunyu

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

BULUNGAN — PLN berhasil menormalkan kembali pasokan listrik untuk pulau bunyu yang sempat terganggu. Perbaikan selesai pada Rabu petang (15/06) sekitar pukul 17.00 WITA

Djoko Dwijatno, General Manager PLN UIW Kaltimra mengatakan bahwa sistem kelistrikan pulau bunyu telah normal, dan gangguan telah berhasil diatasi.

“Berkat upaya keras tim lapangan, kami telah berhasil menormalkan pasokan yang sempat hilang pasca adanya gangguan pada PLTMG Prasti Wahyu yang menyuplai sistem kelistrikan di pulau bunyu . Dengan telah normalnya sistem kelistrikan, kami berharap aktivitas masyarakat berjalan dengan lancar dan tidak terganggu,” jelas Djoko.

Dengan telah normalnya kembali PLTMG Prasti Wahyu, kini sistem kelistrikan pulau bunyu kembali berjalan dengan daya mampu 1300 kw.

“Sehingga kami sampaikan bahwa tidak ada lagi pemadaman bergilir,” tandas Djoko.

Sebelumnya, untuk menormalkan pasokan listrik pulau bunyu pasca gangguan pada PLTMG Prasti Wahyu yang mengakibatkan hilangnya daya hingga 600 kw. Usaha yang dilakukan guna mempercepat recovery daya yang hilang, PLN pun mengirimkan komponen pengganti pada mesin pembangkit.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kami akan berupaya maksimal untuk menormalkan pasokan listrik pulau bunyu secepat mungkin, dan Alhamdulilah target tersebut telah terlaksana. Kami harap masyarakat kembali merasa nyaman dengan kembali tercukupinya kebutuhan listrik sehari-hari,” tutupnya.

Lihat juga...