hut

Polisi Siagakan Kendaraan Taktis dan Cabut Kawat Berduri di KPU

JAKARTA — Polisi menyiagakan kendaraan taktis Barracuda dan dua unit kendaraan water cannon di depan Kantor KPU menjelang rampungnya rekapitulasi Pemilu 2019.

Dua kendaraan perintis meriam air dan Barracuda ditempatkan dalam posisi siaga tepat di belakang barikade beton yang menutup akses ke Kantor KPU dari arah kawasan Menteng.

Selain itu, satu unit kendaraan pengurai massa dan puluhan personel Brimob juga bersiaga di depan Kantor KPU.

Sejumlah petugas kepolisian juga mulai mencabut pagar kawat berduri yang sebelumnya memblokade pintu masuk Kantor KPU RI.

Sejumlah anggota Brimob mulai mencabut kawat berduri tersebut pada hari Selasa sekitar pukul 00.30 WIB dan selesai sekitar pukul 01.05 WIB.

Belum ada keterangan mengapa barikade yang menutup pintu masuk utama kantor KPU tersebut dicabut. Pantauan hingga pukul 01.30 WIB, tidak terlihat adanya penumpukan massa di sekitar Kantor KPU Pusat.

Polisi sebelumnya telah mensterilkan Jalan Imam Bonjol dengan menutup total akses dari arah Menteng dengan blokade beton dan kawat berduri.

Saat ini akses menuju Kantor KPU hanya dapat dilalui dari arah Bundaran Hotel Indonesia melalui Jalan Diponegoro, itu pun hanya pihak berkepentingan yang dapat menuju ke Kantor KPU.

Adapun saat ini rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 menyisakan satu provinsi lagi, yakni Papua. Setelah semua provinsi selesai direkapitulasi, KPU RI dapat mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu 2019. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!