hut

Rabu Pagi, Massa di Sekitar Tanah Abang Masih Bertahan

Suasana di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/05/2019) (Foto Ant)

JAKARTA – Massa masih bertahan di Pasar Tanah Abang, yaitu di Jalan Fachrudin, Jakarta, Rabu (22/5/2019) pagi. Mereka bertahan menggunakan batu yang dilemparkan dan petasan yang dinyalakan ke petugas gabungan.

Menurut pantauan di lokasi, massa memblokade jalan dengan membakar ban dan menutup jalan dengan menggunakan seng. Gas air mata juga masih terasa di lokasi, sehingga membuat mata terasa pedih. Sementara pasukan Brimob terlihat masih berjaga-jaga.

Sebelumnya, setelah sempat membubarkan diri sejak pukul 20.30 WIB, massa ada yang kembali berkonsentrasi di depan Gedung Bawaslu pada pukul 21.30 WIB dan melakukan orasi. Peserta aksi demonstrasi juga sempat merusak pagar barikade keamanan.

Massa tersebut sempat dipukul mundur sekitar pukul 03.50 WIB, namun massa kembali menyerang. Dan hingga pagi ini aksi saling serang masih terjadi di kawasan Tanah Abang.

Sementara itu, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya belum bisa memastikan jumlah korban rusuh Selasa (21/5/2019) malam hingga Rabu (22/5/2019) pagi. “Saya belum dapat informasi, nanti saya cek,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Petamburan, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Argo memastikan, Asrama Brimob Petamburan dalam kondisi aman. “Kebakaran yang terjadi di halaman parkir, bukan di gedung asrama,” tandasnya.

Saat ini kepolisian, masih mendata total kerusakan di lokasi tersebut. Argo mengimbau, masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi informasi, gambar, maupun video mengenai kerusuhan 22 Mei yang banyak beredar di media sosial. “Harus disaring dahulu kebenarannya,” kata Argo. (Ant)

Lihat juga...