Ramadan, Polda Kalsel Khitan 106 Anak

Ilustrasi - Anak ikut khitanan. - Dok CDN

BANJARMASIN  – Bakti Kesehatan Sunatan Massal Gratis yang digelar Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalimantan Selatan melakukan khitan bagi 106 anak di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

“Dari dua hari pelaksanaan awal di lokasi berbeda sudah ada 106 anak yang kita khitan,” terang Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim, di Banjarmasin, Selasa.

Acara yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 itu rencananya digelar di 15 lokasi berbeda selama Ramadan.

Tim Dokkes Polda Kalsel telah memulainya sejak 13 Mei 2019 di “Rumah Besar Membaca Alalak” Jalan Alalak Utara Rt 8 Gang H Agung Nanal, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Di lokasi ini, ada 48 anak berusia 4 sampai 12 tahun yang dikhitan.

Sementara pada hari kedua Selasa (14/5) di Aula Yayasan Al Hafiz Jalan Trans Kalimantan Seberang, Km 26 Desa Andaman 2, Kecamatan Anjir Pasar pada  58 anak.

Erwin mengungkapkan, bulan Ramadan sengaja dipilih untuk pelaksanaan bakti kesehatan kali ini karena jadi momentum tepat untuk berbagi kepada sesama sekaligus bulan penuh berkah dan ampunan.

Dia menambahkan, kegiatan bakti kesehatan juga sebagai bentuk manifestasi “soft weapon” pelayanan Promoter Polri oleh Bid Dokkes yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum, selain untuk internal anggota Polri.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu mendukung suksesnya kegiatan. Terutama kepada para orangtua yang telah berkenan mempercayakan khitan anaknya di gelaran sunatan massal oleh Polda Kalsel,” tambahnya. (Ant)

Lihat juga...