hut

Ramadan, Tebar Kepedulian pada Kaum Duafa

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA –  Bulan Ramadan, Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah melakukan kegiatan sosial bersama anak duafa dan orang tua jompo.

Dalam balutan Kisah Cinta Hasanah kegiatan sosial digelar di wilayah Jabodetabek. Salah satunya menebar cinta dengan mengunjungi Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Cahaya Batin di Cawang, Jakarta Timur.

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan, PSBN Cahaya Batin merupakan penampungan anak-anak  berkebutuhan khusus tuna netra, tuna rungu dan sebagian tuna daksa.

“Mereka sangat membutuhkan perhatian, dikarenakan sebagian besar penghuni PSBN tidak memiliki orang tua. Allah SWT menciptakan manusia itu berbeda-beda dengan kelebihan dan kekurangan. Kami ingin merasakan dan menyatu serta memahami apa yang dibutuhkan mereka,” kata Wahyu kepada Cendana News, ditemui saat acara Kisah Cinta Hasanah di PSBN Cahaya Batin di Cawang, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Pada dasarnya menurutnya, anak-anak berkebutuhan khusus tersebut memiliki keterampilan seperti orang normal. Maka pada kesempatan ini, BNI Syariah memberikan bantuan, seperti Al Quran Braille, uang transportasi sekolah dan perlengkapan ibadah.

“Kisah Cinta Hasanah akan terus kami tebarkan kepada sesama, semoga memberikan keberkahan,” ujar Wahyu.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Puncak Milad BNI Syariah ke-9 pada 2019 ini. Selain kegiatan sosial ke PSBN Cahaya Batin, juga kunjungan ke Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Selain itu, juga ke Rumah Yatim Seribu Pulau, Bekasi, Muallaf Center Bintaro dan terakhir di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur.

“Harapan kami, ingin BNI Syariah menyatu dengan masyarakat di sekitarnya. Kita juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, dan di bulan Ramadan ini kami ingin mengharapkan rida  Allah SWT,” tandas Wahyu.

Dari total kegiatan sosial di Jabodetabek, BNI Syariah menganggarkan dana Rp 1,4 miliar untuk keperluan penyediaan bantuan kepada sekitar 10 ribu penerima, baik itu anak duafa maupun orang tua jompo.

“Dana Rp 1,4 miliar ini berasal dari zakat BNI Syariah,” pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!