hut

Sentra Kuliner Benhil Terpantau Aman dan Kondusif

Ilustrasi -Dok: CDN

JAKARTA – Kondisi keamanan Sentra Kuliner Bendungan Hilir (Benhil), terpantau aman kendati terjadi kericuhan di sejumlah titik di Jakarta, Rabu (22/5). Aktivitas jual-beli kuliner berjalan seperti biasanya, meskipun daerah ini dekat dengan titik kericuhan massa pada Selasa (21/5) lalu.

“Saya dagang aja, tidak takutlah sama aksi itu,” kata Syifa, pedagang Sate Padang yang berjualan di depan Masjid Al Falah, Bendungan Hilir, Rabu (22/5/2019).

Syifa juga mengaku tetap merasa aman berjualan, karena terdapat pengamanan dari pihak polisi dan TNI di titik-titik aksi demo. “Ada polisi sama TNI, kenapa harus takut?” kata Syifa, sambil tertawa kecil.

Selain Syifa, pedagang lainnya yang tetap berjualan di Sentra Kuliner Benhil adalah Juli.

Pedagang Cakue khas Medan ini mengaku tetap berjualan untuk menafkahi keluarganya saat Lebaran, meski ada aksi demo yang dekat dengan pusat kuliner di Jakarta i “Saya tetap dagang untuk beliin istri baju lebaran,” kata Juli.

Berdasarkan pantauan, banyak pembeli yang menyantap makanannya secara langsung di tempat makan tersebut, meskipun kondisi Jakarta dalam Siaga 1.

Selain itu, jalan menuju arah sentra kuliner Benhil, yaitu Pejompongan yang biasanya mengalami kemacetan, saat ini terpantau lancar. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!