hut

Stok Daging Beku di Bulog Bangka, Kosong

PANGKALPINANG – Perum Bulog Subdivre Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan pemasokan 3,5 ton daging kerbau beku terkendala perizinan dari Dinas Pertanian, sehingga perusahaan berplat merah itu sulit menambah stok untuk menjaga stabilitas harga selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah di daerahnya.

“Saat ini, stok daging beku kosong, karena permintaan masyarakat yang tinggi selama bulan puasa,” kata Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka, Taufiqurahmah, di Pangkalpinang, Minggu (12/5/2019).

Ia mengatakan, dalam menjaga stabilitas stok dan harga daging selama bulan puasa dan Idul Fitri tahun ini, Bulog secara bertahap akan menambah 3,5 ton daging kerbau beku dari India.

“Saat ini kita terkendala perizinan dari Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Babel, dan diharapkan dinas terkait untuk segera mengeluarkan izin pemasukan daging tersebut,” katanya.

Menurut dia, selama ini pemasokan daging beku berjalan lancar, karena surat menyurat perizinan berada di pusat. Namun, sekarang Bulog di daerah dimintakan juga untuk mengurus perizinan di provinsi penerima daging tersebut.

“Kita sudah mengurus surat izin ini dan diharapkan dinas terkait segera menerbitkan perizinan tersebut, agar ketersediaan daging beku ini kembali membaik untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat yang tinggi,” katanya.

Ketua TPID Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi, meminta Dinas Pertanian untuk memfasilitasi dan mempercepat penerbitan daging beku tersebut.

“Kita berharap dinas terkait untuk segera menindaklanjuti kendala yang dihadapi Bulog ini, agar ketersediaan daging beku ini memadai selama puasa dan Idul Fitri 1440 Hijriah,” katanya. (Ant)

Lihat juga...