hut

Tahan Seri Juventus, Atalanta di Ambang Lolos Liga Champions

Pemain Juventus Mario Mandzukic merayakan golnya ke gawang Atalanta. (Reuters/Massimo Pinca)

JAKARTA — Atalanta naik ke peringkat tiga klasemen Serie A untuk selangkah lagi memastikan masuk kualifikasi Liga Champions musim depan setelah Senin dini hari WIB ini menahan seri 1-1 tuan rumah Juventus dalam pertandingan kandang terakhir pelatih Massimiliano Allegri yang bakal segera meninggalkan Juventus akhir musim ini.

Josip Ilicic memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Juve untuk menciptakan gol pembuka dalam laga ini pada babak pertama, namun pemain pengganti Juventus Mario Mandzukic menyamakan kedudukan pada 10 menit terakhir pertandingan ini.

Kemenangan ini mengerek tim Bergamo ini ke urutan ketiga klasemen dengan mengemas poin sama dengan Inter Milan sebanyak 66 poin, tetapi Atalanta unggul head-to-head dari Inter.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini akan bisa memastikan finis urutan keempat jika mengalahkan Sassuolo pada laga terakhir mereka dalam musim ini akhir pekan nanti.

Juventus yang sudah memastikan gelar juara liga untuk kedelapan kali berturut-turut hampir sebulan lalu, pekan lalu sudah mengumumkan bahwa Allegri akan meninggalkan Si Nyonya Besar pada akhir musim ini.

Pendukung tim tuan rumah mengucapkan salam perpisahan kepada sang pelatih setelah lima tahun bertabur trofi. Pada pertandingan itu juga bek veteran Andrea Barzagli masuk lapangan Stadion Allianz Stadium untuk terakhir kalinya, demikian Reuters. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!