hut

Wagub NTB Ingatkan Soal Keamanan Wisatawan

Editor: Koko Triarko

MATARAM – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mengatakan, masalah kebersihan dan keamanan harus menjadi perhatian bersama, demi memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan, terutama saat liburan Lebaran.

“Pada libur Lebaran tahun ini, kunjungan wisatawan yang hendak ke NTB dipastikan mengalami peningkatan, karena itu keamanan dan kebersihan harus dipastikan terjaga, demi memberikan rasa nyaman,” kata Rohmi, Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, jika rasa nyaman bisa dirasakan wisatawan, selain bisa berdampak terhadap citra positif pariwisata NTB, juga bisa membuat wisatawan, terutama wisatawan mancanegara bisa betah berlamalama liburan di NTB.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj. Sitti Rohmi Djalilah/ Foto: Turmuzi

Apalagi, dari sisi keindahan, sejumlah objek wisata NTB seperti Gili Terawangan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, memiliki pesona luar biasa dan banyak memikat wisatawan datang liburan.

“Karena itu, Pemprov NTB akan berupaya memaksimalkan keamanan dan kenyamanan para wisatawan selama liburan, dengan menjaga kebersihan, melakukan pengawasan serta memperkuat keamanan di seluruh destinasi wisata yang ada di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal, optimis kunjungan wisatawan ke NTB akan kembali mengalami peningkatan, pascadilanda bencana gempa.

Gelaran sejumlah iven berskala nasional maupun internasional, termasuk pelaksanaan MotorGP 2021 mendatang, diyakini bisa menggenjot pariwisata NTB, baik dari sisi kunjungan maupun pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!