hut

58 Calon Siswa Lolos Seleksi Administrasi KKO SMPN 13 Yogyakarta

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA – Sebanyak 58 calon siswa baru dinyatakan lolos seleksi administrasi dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Khusus Olah Raga (KKO) SMP Negeri 13 Yogyakarta, pada awal Juni 2019 ini. 

Seluruh siswa tersebut nantinya masih harus mengikuti sejumlah tahapan seleksi lain untuk bisa diterima sebagai siswa baru Kelas Khusus Olah Raga di SMP Negeri 13 Yogyakarta, angkatan 2019.

Pelaksana PPDB KKO SMP Negeri 13 Yogyakarta, Herman Prawoto, mengatakan, jadwal pelaksanaan seleksi fisik/tes kesehatan, kebugaran, dan kecabangan nantinya akan dilaksanakan di Fakultas Olah Raga UNY pada Sabtu (15/6/2019).

“Sudah ada 58 siswa lolos seleksi administrasi. Nanti akan disaring lagi menjadi 34 siswa saja, sesuai daya tampung yang ada di Kelas Khusus Olah Raga SMP Negeri 13 Yogyakarta,” ujarnya, Kamis (13/6/2019).

PPDB kelas khusus olah raga SMP Negeri 13 Yogyakarta dibuka sebagai upaya untuk mencari embrio atlet kota Yogyakarta. Untuk bisa diterima di kelas khusus olah raga ini, calon siswa harus memenuhi syarat mutlak warga kota Yogyakarta.

Selain itu, calon siswa juga harus memenuhi syarat lain, di antaranya kriteria umur tertentu, dan memiliki prestasi di bidang olah raga minimal tingkat kota. Atau memiliki piagam/surat rekomendasi dari klub masing-masing.

“Calon siswa kita prioritaskan khusus mereka peraih gelar juara Popda atau Porda. Khususnya cabor yang dipertandingkan di ajang O2SN seperti sepak bola, bulutangkis, karate, bola voli, pencak silat, catur. Dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu pengumuman penerimaan siswa baru Kelas Khusus Olah Raga di SMP Negeri 13, akan dilaksanakan pada 20 Juni mendatang, dengan jadwal daftar ulang pada 24-25 Juni. Siswa yang tidak melakukan daftar ulang dianggap mengundurkan diri dan kuotanya akan diisi siwa reguler.

Lihat juga...