hut

Ani Yudhoyono Menginap Tiga Hari di Rujab Gubernur NTT

Editor: Mahadeva

KUPANG – Pemprov NTT berduka cita atas meninggalnya mantan ibu negera, Ani Yudhoyono. Istri Presiden RI ke-6 tersebut, pernah mengunjungi NTT beberapa kali kala Susilo Bambang Yudhoyono masih menjabat presiden RI.

“Sebagai pribadi dan atas nama pemerintah dan masyarakat NTT saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya ibu Ani. Tentunya masyarakat Indonesia sangat kehilangan sosok seperti beliau,” sebut Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Minggu (2/6/2019).

Josef menyebut, sebelumnya masyarakat NTT kehilangan Bupati Ende, yang juga merupakan sosok yang selalu berjuang membumikan Pancasila. Dirinya mengaku mengenal ayah dari almarhumah ibu Ani karena pernah sama-sama bertugas.

“Ibu Ani Yudhoyono memang saya tidak begitu mengenal beliau secara khusus. Tetapi kalau ayahnya Sarwo Edhie Wibowo saya sangat mengenal dan dekat. Saat dirinya menjabat ketua BP7 pusat saya saat itu menjadi salah satu anggota BP7 pusat,” ungkapnya.

Mantan Gubernur NTT dua periode Frans Lebu Raya.Foto : Ebed de Rosary

Mantan gubernur NTT 2008 sampai 2018, Frans Lebu Raya, mengatakan, almarhumah Ani Yudhoyono merupakan sosok yang sederhana. Saat perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di 2011 yang digelar di Kupang, almarhumah mendampingi SBY yang saat itu presiden. “Beliau sosok yang sederhana dan saat berkunjung ke NTT mendampingi suaminya, keduanya menginap di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT selama 3 hari. Saat itu saya bersama keluarga menyaksikan sendiri kesederhaan beliau sebagai ibu negara,” tuturnya.

Lebu Raya dan keluarga mengaku memiliki banyak kenangan tersendiri dengan SBY dan Ani Yudhoyono. Almarhuman disebutnya, sebagai salah satu tokoh yang sudah banyak membantu NTT semasa sang suami menjadi presiden. “Ibu Ani orangnya sederhana dan smart. Beliau juga murah senyum kepada siapa saja. Saya selama menjabat gubernur selalu berkomunikasi dengan ibu Ani terkait dengan tugasnya sebagai ibu negara,” kenang Lebu Raya.

Bagi Lebu Raya perhatian besar ibu Ani kepada NTT ditunjukan dengan selalu hadir mendampingi SBY termasuk saat berkunjung ke NTT. Beliau sangat memperhatikan NTT sehingga masyarakat NTT tentunya sangat merasa kehilangan sosok beliau. “Saya bersama keluarga menyampaikan turut berduka cita. Kami tentunya merasa sangat kehilangan sosok beliau dan mendoakan semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan,” pungkas Frans.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!