hut

Anies Meminta Masyarakat Terima Keputusan MK

Editor: Mahadeva

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Foto: Lina Fitria

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta masyarakat baik yang berada di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi  (MK) maupun di Indonesia, mempercayai keputusan sidang sengketa Pilpres 2019.

Diyakini, keputusan yang diambil sesuai dengan prinsip keadilan. “Kami percayakan kepada MK, untuk mengambil pasti putusan yang sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan,” ujar Anies, Kamis (27/6/2019).

Orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut memastikan, menjelang sidang putusan sengketa pilpres, situasi Jakarta cukup tenang. Anies mengklaim telah melakukan inspeksi ke sejumlah kawasan, untuk memastikan keamanan Ibu Kota.  “Kemarin saya sudah inspeksi seluruh kawasan sampai 22.30 WIB malam. Suasana tadi malam-pun tenang, mudah-mudahan hari ini berjalan dengan baik, tenang,” kata Anies

Anies menegaskan, Pemprov DKI Jakarta hanya bertindak sebagai pendukung pengamanan. Hal itu dilakukan dengan menurunkan petugas Dishub DKI Jakarta, untuk membantu mengatur arus lalu lintas. MK menggelar sidang putusan sengketa Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) mulai pukul 12.30 WIB. Sidang digelar lebih cepat dari jadwal batas akhir pembacaan putusan sengketa Jumat (28/6/2019).

Pemohon dalam perkara ini ialah pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sedangkan termohon adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU). Adapun pihak terkait adalah paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pihak pemberi keterangan yaitu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Lihat juga...