hut

Bali United Taklukkan Persija 1-0

GIANYAR — Tim Bali United FC sukses menaklukkan Persija dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Jumat malam.

Mulai peluit ditiup wasit asal Jawa Tengah Dwi Purba Adi Wicaksana, pemain Bali United terus melakukan serangan ke daerah pertahanan Persija. Namun tim Persija mampu mengimbangi gempuran serangan itu dengan cermat.

Bahkan tim pendatang melakukan balasan dengan serangan berkali-kali ke area pertahanan tuan rumah, dan beberapa kali pula pemain-pemain Persija menghujani gawang yang dijaga Wawan Hendrawan.

Pertandingan sepak bola yang cukup seru tersebut disaksikan 19.419 penonton, dan kedua tim mampu membangun serangan dengan strategi saling memecah konsentrasi lawan.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan Bali United melawan Persija masih tetap imbang dengan skor 0-0.

Setelah turun minum, kedua tim mengubah permainan dengan melakukan serangan bola jarak jauh untuk menjebol area pertahanan lawan. Tetapi kesigapan kedua tim mampu saling menahan gempuran masing-masing.

Beberapa kali pula kedua tim melakukan pelanggaran sehingga wasit lima kali mengeluarkan kartu kuning, yakni tiga kartu kuning untuk pemain-pemain “Serdadu Tridatu” dan dua lainnya untuk pemain Persija.

Pergulatan bola yang diumpan pemain “Serdatu Tridatu” Hekmat Nourie kepada Paulo Sergio dengan tendangan keras ke mulut gawang Persija akhirnya berbuah gol pada menit ke-82.

Tertinggal 1-0, Persija berupaya meningkatkan serangannya tetapi barisan pertahanan tuan rumah sangat disiplin menghalau gempuran Persija hingga peluit panjang ditiup wasit kedudukan bertahan 1-0 untuk kemenangan Bali United.

Pelatih Bai United Stefano Teco mengaku anak asuhnya sudah bermain dengan maksimal dan mampu memanfaatkan peluang emas oleh Poulo Sergia untuk menjebol gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.

“Pemain kami sudah bermain cukup bagus, sehingga gol yang dicetak Paulo Sergio menjadi penyelamat kami dalam pertandingan kali ini,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persija Ivan Kolev mengatakan ada empat peluang emas untuk mencetak gol, namun pemain-pemain Persija belum beruntung.

“Kali ini tim kami tidak beruntung. Tetapi dari permainan ini kami sudah berusaha secara maksimal untuk menundukkan tuan rumah Bali United, namun ternyata tetap gagal membawa poin,” katanya. (Ant)

Lihat juga...