hut

Bandara Depati Amir Buka Penerbangan Tambahan, Dua Rute

PANGKALPINANG — Maskapai Nam Air di Bandara Depati Amir membuka penerbangan tambahan untuk rute Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan untuk melayani penumpang yang mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Pada lebaran tahun ini kami hanya mengakomodasi penerbangan tambahan yang diajukan pihak maskapai Nam Air,” kata Manager of Airport Operation dan Service Bandara Depati Amir, M Adiwiyatno, Selasa (4/6/2019).

Ia menjelaskan, Nam Air membuka penerbangan tambahan pulang dan pergi (PP), yaitu dua kali penerbangan dengan rute Pangkalpinang-Jakarta dan satu kali penerbangan rute Pangkalpinang-Palembang.

“Nam Air melayani tiga kali penerbangan tambahan dalam sehari, yaitu dua ke Jakarta dan satu kali penerbangan ke Palembang, sementara maskapai yang lainnya tidak mengajukan penerbangan tambahan,” ujarnya.

Nam Air mengambil keputusan menambah jadwal penerbangan kendati jumlah penumpang mengalami penurunan karena tingginya harga tiket pesawat.

“Nam Air mengambil keputusan menambah jadwal penerbangan, kendati hanya tiga kali penerbangan dalam sehari,” ujarnya.

Pihak Bandara Depati Amir menyebutkan hingga H-2 Lebaran Idul Fitri mencatat jumlah penumpang yang naik dan turun mencapai 6.169 orang.

Sedangkan frekuensi penerbangan Bandara Depati Amir yaitu mencapai 40 kali penerbangan dalam sehari yang dilakukan oleh maskapai Garuda dan Lion Air. (Ant)

Lihat juga...