hut

Bek Tengah Leicester Jadi Rebutan City dan United

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

MANCHESTER – Kompetisi Liga Primer musim 2018 lalu menempatkan Manchester United dan Manchester City di tempat berbeda. United terseok di zona Liga Eropa, sementara City keluar sebagai kampiun Liga Primer. Tapi soal transfer pemain, keduanya bersaing sangat ketat.

Yang paling baru saat kedua klub Manchester dilaporkan tengah bersaing mendapatkan bek tengah Leicester City. Baik The Red Devils maupun The Citizen, dilaporkan tengah bersiap menebus Maguire dengan mahar 65 juta poundsterling.

Dilansir Sky Sport, baik United maupun City keduanya sama-sama telah menyampaikan tawaran kepada manajemen The Foxes, julukan Leicester bahwa mereka siap merogoh kocek sebesar 65 juta pound demi mendapatkan tanda tangan Maguire.

Pep Guardiola tengah dalam tekanan untuk menambah pemain asli Inggris dalam skuad asuhannya. Di sisi lain, ia juga tengah menyiapkan regenerasi pada posisi bek yang saat ini didominasi pemain gaek. Tapi United yang tertatih musim lalu, tak ingin hanya diam. United siap membayar dengan harga mahal.

Angka 65 juta pound yang disodorkan duo Manchester dinilai cukup realistis untuk menebus bek tengah berusia 26 tahun yang baru menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di King Power Stadiun pada September lalu.

Kedua klub diklaim memiliki kans yang sama untuk mendapatkan Maguire meski rumor lain menyebut City lebih difavoritkan sebagai tempat berlabuh Maguire berikutnya.

Di luar rumor itu, kabar lain menyebutkan bahwa tim yang ditukangi Brendan Rodgers tidak punya niat sedikit pun untuk melepas pemain intinya tersebut. Namun bila terpaksa The Foxes masih melihat kemungkinan mendapatkan penawaran lebih tinggi.

The Foxes mengincar angka 80 juta pound untuk mantan bek Sheffield United tersebut. Bila ada yang berani menebus dengan angka itu, maka nilai tersebut akan menjadi rekor dunia untuk transfer pemain berposisi sebagai bek. Angka itu akan melewati rekor transfer yang dipegang Liverpool saat memboyong Virgil van Dijk.

Harry Maguire memiliki nama lengkap Jacob Harry Maguire. Lahir di Inggris pada 5 Maret 1993, Maguire mengawali karir junior bersama Sheffield United.

Ia sempat bermain untuk Hull City sebelum hijrah ke King Power Stadium dan bermain untuk Leicester City pada 2017 silam. Kini Maguire menjadi salah satu aset paling panas di bursa transfer setelah performa menawan bersama Leicester.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!