hut

BNN NTB Amankan Delapan Paket Berisi 800 Gram Sabu-Sabu

Editor: Mahadeva

Kepala BNN NTB, Brigjen. Pol. Muhamad Nurochman/foto : Turmuzi

MATARAM – Badan Narkotika Nasional (BNN), Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil menggagalkan penyeludupan ratusan gram narkotika jenis sabu.

Barang haram tersebut, diduga hendak diedarkan di Kabupaten Lombok Timur. Kepala BNN NTB, Brigjen Pol Muhamad Nurochman, mengatakan, penindakan yang dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. Akan ada pengiriman narkoba melalui salah satu perusahaan jasa pengiriman barang di Mataram.

“Hasil pemeriksaan petugas BNN, berat BB-nya mencapai 800 gram. Terbungkus dalam empat paket, yang dikirim melalui jasa pengiriman barang di Mataram,” kata Nurochman di Mataram, Selasa (11/6/2019).

Dua tersangka berinisial JM dan TT, diamankan bersama barang bukti saat hendak mengambil kiriman paket di kantor jasa pengiriman barang Mataram. Dari penggeledahan, ditemukan empat paket tas, dimana masing-masing tas berisi dua bungkus plastik. Sehingga keseluruhan barang buktu yang diamankan berjumlah delapan bungkus plastik.

“Kedua tersangka beserta BB saat ini telah diamankan di kantor BNN NTB untuk dimintai pertanggungjawaban, dengan ancaman pidana penjara minimal enam tahun dan maksimal 20 tahun, dengan denda Rp1 miliar,” jelasnya.

Keduanya akan dikenai pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) atau 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU No.35/2009, tentang narkotika.

Lihat juga...