hut

BPBD Balikpapan Kirim Personel ke Banjir Samarinda

BALIKPAPAN – Selasa (11/6/2019) sore, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan mengirimkan personel ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Personel bantuan tersebut, akan membantu proses evakuasi warga yang masih terjebak banjir yang terjadi sejak Senin (10/6/2019). Personel yang dikirim, membawa peralatan evakuasi empat unit perahu karet, tali temali, alat sonar dan alat penyelamatan lain, untuk membantu proses evakuasi.

Personel BPBD yang akan dikirim ke Samarinda – Foto Ferru Cahyanti

“Pengiriman personel penyelamat ini berdasarkan permintaan dari BPBD Provinsi kaltim, karena terbatasnya jumlah perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir di Samarinda,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Balikpapan, Suseno.

Personel yang dikirimkan akan membantu proses evakuasi selama empat hari ke depan. “Semoga proses penyelamantan berjalan lancar, dan banjir di Samarinda dapat segera surut, sehingga warga dapat beraktivitas kembali,” tuturnya.

Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi, meninjau sejumlah lokasi banjir di kawasan Samarinda Utara. Titik pertama yang dikunjungi adalah Posko Banjir Kelurahan Temindung Permai, di Jalan DI Panjaitan Samarinda. Dalam kesempatan tersebut, Wagub Hadi Mulyadi menyerahkan bantuan bahan pokok dan perlengkapan bayi secara simbolis kepada Pemkot Samarinda.

“Warga yang terdampak banjir harus tetap menjaga kesehatan, makanan juga harus diperhatikan. Selain itu, keamanan rumah-rumah yang ditinggalkan mengungsi juga tetap harus dijaga. Semoga cuaca terus bersahabat dan air cepat surut, sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!