Ceko Bungkam Montenegro dan Kosovo Jungkalkan Bulgaria di Grup A

JAKARTA — Laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A pada Selasa dini hari WIB berakhir dengan keberhasilan tim nasional Kosovo menjungkalkan Bulgaria 3-2 dan Republik Ceko membungkam Montenegro tiga gol tanpa balas.

Bertandang ke Stadional Nasional Vasil Levski, Kosovo sempat unggul cepat lewat gol Milot Rashica pada menit ke-14 namun kemudian berbalik tertinggal akibat gol Ivelin Popov dan Kristian Dimitrov, demikian catatan laman resmi UEFA.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Vedat Muriqi pada menit ke-64, Kosovo berhasil menang dramatis lewat gol sundulan lain yang dicetak oleh Elbasan Rashani pada menit kedua masa injury time.

Sementara itu di Stadion Andruv, Olomouc, tuan rumah Ceko berhasil membukukan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Montenegro berkat gol Jakub Jankto, gol bunuh diri Boris Kopitovic dan penalti Patrik Schick.

Meski menang posisi Ceko dan Kosovo tak berubah di klasemen sementara Grup A. Ceko tetap di posisi kedua dengan koleksi enam poin, demikian juga Kosovo (5) yang bertahan di urutan ketiga, di bawah Inggris (6) yang ada di puncak.

Monetenegro (2) menempati peringkat keempat meski punya total poin yang sama dengan Bulgaria (2), berkat keunggulan gol tandang. (Ant)

Lihat juga...