hut

Doakan Ani Yudhoyono, Polwan Kebumen Gelar Salat Ghaib

Editor: Mahadeva

KEBUMEN – Kepergian Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau yang sering dipanggil Ani Yudhoyono, membawa duka mendalam bagi jutaan rakyat Indonesia. Tak terkecuali, dengan jajaran Polres Kebumen. Rasa duka diungkapkan dengan menggelar Salat Ghaib, dan doa bersama untuk almarhumah.

Kapolres Banyumas, AKBP Robertho Perdede. (FOTO : Hermiana E.Effendi)

Kapolres Banyumas, AKBP Robertho Perdede, mengatakan, para polwan di Polres Kebumen menggelar Salat Ghaib untuk mendoakan Ani Yudhoyono. Sosok mantan ibu negara yang tegas dan sangat aktif dalam berbagai kegiatan. Termasuk selalu mendampingi Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dalam berbagai kunjungan ke daerah-daerah, sangat membekas di hati anggota polwan Kebumen.

“Sosok Ibu Ani sangat menginspirasi bagi para polwan serta rakyat Indonesia, sehingga rasa kehilangan benar-benar dirasakan masyarakat. Dan para polwan dengan ikhlas ingin mendoakan beliau supaya dilapangkan jalannya dan diampuni segara dosa dan kesalahannya,” kata Kapolres, Minggu (2/6/2019).

Salat Ghaib, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhumah. Mengingat jasa-jasanya sangat banyak, selama 10 tahun mendampingi Presiden SBY. Ibu Ani juga merupakan sosok inspiratif, dan ibu negara satu-satunya yang aktif di media sosial dan mempunyai hobi fotografi.

Salat Ghaib dilaksanakan di Masjid Assaraa Polres Kebumen, dengan imam Aiptu Abdul Kanan. Puluhan anggota Polres Kebumen tampak khusyuk mengerjakan Salat Ghaib. Setelah itu dilanjutkan dengan membaca doa bersama-sama untuk mantan ibu negara yang meninggal dunia di National University Hospital di Singapura pada Sabtu (1/6/2019) siang lalu. “Salat Ghaib ini pada dasarnya sama dengan sholat jenazah, hanya saja bedanya kita mengerjakan sholat tidak di depan jenazah atau jenazah berada di tempat jauh dari kita,” terang Aiptu Abdul Kanan.

Doa bersama juga berlangsung dengan khidmat, beberapa polwan terbawa suasana duka dan meneteskan air mata. “Kami turut berduka cita dan merasa sangat kehilangan sosok almarhum, semoga Ibu Ani Yudhoyono husnul khatimah,” tutur salah satu polwan.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!