Dua Pemain Liverpool, Sturridge dan Moreno Dipastikan Hengkang

JAKARTA — Daniel Sturridge dan Alberto Moreno dipastikan hengkang dari Liverpool pada musim panas ini, setelah kontrak kedua pemain tersebut habis, demikian dilansir laman resmi klub pada Rabu.

Peran kedua pemain ini di dalam lapangan pada dua musim terakhir kurang signifikan. Sturridge ditepikan sejak Si Merah mendatangkan Roberto Firmino, sedangkan Moreno kalah bersaing dengan Andy Robertson di posisi bek kiri.

Meski demikian manajer Juergen Klopp tetap mengapresiasi kontribusi keduanya. “Kata-kata terpenting untuk dikatakan kepada dua pemain luar biasa itu adalah terima kasih,” demikian pernyataan Klopp.

“Mereka berada di sini saat saya datang sebagai manajer dan selama periode itu mereka — sebagaimana pemain yang lain — membantu kami membentuk tim yang akan menuju arah yang tepat. Tanpa mereka, kami tidak akan menjadi tim dan klub seperti kami sekarang ini.”

“Kami tentu akan merindukan mereka, namun kami dapat mengucapkan selamat jalan dengan kata-kata terbaik: Kalian pergi sebagai juara Eropa.”

Penyerang Inggris Sturridge pindah ke Liverpool dari Chelsea pada Januari 2013, dan membuat dirinya menjadi salah satu pencetak gol terbaik dengan koleksi 67 gol dari 160 penampilan dalam balutan kaus Si Merah.

Sementara itu, Moreno direkrut dari Sevilla pada Agustus 2014. Pemain Spanyol itu telah 141 kali memperkuat Liverpool dengan koleksi tiga gol. (Ant)

Lihat juga...